Menteri PANRB Apresiasi Progres Infrastruktur di IKN

- 12 Juni 2023, 22:12 WIB
Kunjungan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dab reformasi Birokrasi (PANRB) ke IKN pada Sabtu (10/6/2023)
Kunjungan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dab reformasi Birokrasi (PANRB) ke IKN pada Sabtu (10/6/2023) /Kemenpan RI/

GALAMEDIANEWS - Abdullah Azwar Anas, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) beri apresiasi ketika melihat perkembangan infrastruktur di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (KIPP IKN).

Dilansir dari ANTARA, menteri PANRB tersebut memberi apresiasi karena menilai pembangunan infrastruktur di IKN luar biasa.

"Inilah yang dikehendaki Bapak Presiden Joko Widodo, sehingga tahun depan bisa pindah ke sini (Nusantara)," ujar Azwar dikutip dari laman m.antaranews.com melalui rilis yang disampaikan Tim Komunikasi Otorita IKN di Samarinda pada Senin, 12 Juni 2023.

Baca Juga: JADWAL LENGKAP dan LINK LIVE STREAMING Indonesia Open 2023, Pertandingan Mulai Berlangsung Besok

Ada lebih dari 16.900 personil aparat sipil negara (ASN) serta pertahanan keamanan yang telah disiapkan untuk bekerja dan tinggal di IKN pada tahap awal, yakni tahun 2024. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI yang juga merencanakan adanya sistem digital dalam layanan birokrasi di IKN.

Kunjungan yang dilakukan oleh menteri PANRB tersebut telah dilakukan pada Sabtu, 10 Juni 2023. Dalam kunjungannya, Azwar didampingi oleh Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, Thomas Umbu Pati, yang sekaligus menjelaskan tentang progres pembangunan IKN hingga rencana pembangunan ke depannya.

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Rusia Bangun Patung Soekarno di Moskow

Sebagai ibu kota baru, rencananya pembangunan IKN tidak hanya akan diisi oleh kantor dan dan hunian, tetapi juga mencakup fasilitas pendidikan, sarana olahraga, fasilitas hiburan, rumah sakit, serta fasilitas pendukung lainnya dengan konsep green, smart, inclusive, resilient dan sustainable, sehingga menjadikan IKN sebagai kota yang livable and lovable.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x