Bawaslu Temukan 2 WNA Blitar Masuk DPT Pemilu 2024, Imigrasi Buka Suara

- 13 Juni 2023, 13:29 WIB
Penemuan dua WNA yang masuk daftar Pemilu 2024./ Antara
Penemuan dua WNA yang masuk daftar Pemilu 2024./ Antara /

GALAMEDIANEWS - Diduga dua orang (WNA) warga negara asing di Blitar, Jawa Timur mempunyai hak suara dan masuk dalam daftar pemilih 2024 setempat. Hari Santosa salah seorang anggota Bawaslu Kabupaten Blitar menyampaikan temuan dua WNA tersebut. Hal itu terbukti setelah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi Kelas II Non-TPI Blitar. Kedua WNA bertempat tinggal di Kecamatan Ponggok dan Wonotirto.

 

"Ada beberapa WNA terdata di Imigrasi. Namun hanya dua yang masuk wilayah kerja Bawaslu Kabupaten Blitar. Kami perlu melakukan uji fakta di lapangan, untuk memastikan keberadaan dan status WNA tersebut apakah masuk sebagai pemilih atau tidak," katanya di Blitar, Senin. Dikutip oleh GalamediaNews dari antaranews.com pada Selasa,13 Juni 2023

Pihak imigrasi menegaskan, warga yang mempunyai hak suara dan terdaftar dalam DPT (daftar pemilih tetap) Pemilu 2024 berpatokan pada NIK dan KTP elektronik.

Selain itu, pihak Kabupaten Blitar juga mengusahakan upaya pengawasan ketat agar daftar pemilih tetap Pemilu 2024 akan tetap akuntable dan berkualitas. Patroli pun akan terus dilakukan ke lapangan.

Baca Juga: Job Fair di Kiara Artha Park Bandung 20 Juni 2023, Bolehkah Tidak Isi Google Form Dulu?

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x