Pelajar Kesulitan Belajar Daring, Koramil 0824/10 Mumbulsari Jember Beri Layanan Internet Gratis

- 20 Agustus 2020, 20:28 WIB
Sejumlah pelajar mengikuti kegiatan belajar mengajar di Koramil 0824/10 Mumbulsari Jember, karena keterbatasan akses internet. (istimewa)
Sejumlah pelajar mengikuti kegiatan belajar mengajar di Koramil 0824/10 Mumbulsari Jember, karena keterbatasan akses internet. (istimewa) /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berdampak tidak hanya pada kesehatan dan sosial ekonomi masyarakat. Lebih dari itu, pandemi juga berdampak pada proses belajar mengajar yang tidak bisa dilakukan di sekolah.

Kegiatan belajar mengajar terpaksa dilakukan secara dalam jaringan (Daring) menggunakan akses internet. Kondisi ini menjadikan kendala bagi pelajar yang kurang mampu dan tidak memliki akses internet atau belum memiliki handphone android, kesulitan akses sinyal internet dan lain-lain.

Baca Juga: 21 Agustus 2020, Masyarakat Diajak Ikuti Aksi Hening 2 Menit untuk Hormati Korban Terorisme

Menyikapi hal tersebut, Danramil 0824/10 Mumbulsari Jember, Kapten Arm Hendra Faizar memerintahkan anggotanya untuk memfasilitasi pelajar untuk belajar di Makoramilnya.

"Kasihan mereka karena sebagian besar di wilayah Kecamatan Mumbulsari ini memang sinyal handphone saja sering banyak yang kesulitan, karena kondisi medannya, sekaligus mendukung program Dandim 0824/Jember yaitu one Koramil one WiFi," kata Danramil 0824/10 Mumbulsari.

Baca Juga: Beredar Kabar Prabowo Digeser Jadi Menteri Pertanian, AHY dan Sandiaga Uno Masuk Kabinet?

Sementara itu Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengatakan, TNI harus berupaya membantu kesulitan masyarakat, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Kasihan adik-adik pelajar yang mengalami kendala tersebut, sehingga kita canangkan program one Koramil one WiFi," ujarnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x