UNPAR, Jadikan UMKM Unggul, Naik Kelas dan Go International

- 21 Juni 2023, 18:30 WIB
Expo UMKM UNPAR 2023, hadirkan puluhan merk usaha kecil dan menengah. / Veronika
Expo UMKM UNPAR 2023, hadirkan puluhan merk usaha kecil dan menengah. / Veronika /

GALAMEDIANEWS – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung menggelar Expo untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam rangka menyambut Hari UMKM Internasional, yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2023.

Dibuka oleh Rektor UNPAR, Mangadar Situmorang, Ph.D, dan Dr. Tatang Suryana, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Jawa Barat, pada Rabu, 21 Juni 2023, Expo UMKM 2023 terbuka untuk umum.

Bertempat di Gedung Multifungsi PPAG 2 dan Plaza PPAG UNPAR, Jalan Ciumbuleuit no 94 Bandung, puluhan merk usaha dihadirkan dari sektor makanan, minuman, kerajinan tangan, mode hingga jasa. Pameran usaha kecil dan menengah ini berlangsung hingga 22 Juni 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sindir Pengambil Alqur'an di Mesjid Al Jabbar, Kalau Cinta Alqur'an Harusnya Beli Tidak Mengambil

Ditemui GALAMEDIANEWS, Dr. Banowati Talim, selaku ketua panitia Expo UMKM, menjelaskan bahwa kegiatan ini digagas oleh CoE SMED (Center of Excellence in Small Medium Enterprise Development / Pusat Studi Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah) UNPAR.

Bersama IEF (Indonesia Entrepreneurship Forum) dan Unpar Score Academy, UNPAR mengajak serta Mahasiswa yang mengikuti MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Kewirausahaan, yang sudah membangun bisnis lewat mentoring inkubator bisnis, LPII.

Mengundang serta ‘Soko Guru’ dan PUKAT sebagai wadah UKM-UKM (Usaha Kecil Menengah) berkembang, menjadi media partner, CoE SMED UNPAR mendapat dukungan penuh dari YDBA (Yayasan Dharma Bhakti Astra) yang memayungi UKM-UKM binaan se-Indonesia.

Dengan kata lain, Expo UMKM ini digelar bukan hanya untuk memberi ruang bagi para wirausahawan kecil dan menengah untuk melebarkan sayap bisnis mereka, UNPAR juga memberi pasar bagi para Mahasiswa untuk mengimplementasikan bisnis yang telah mereka rintis, dari ide awal sampai pemasarannya termasuk juga interaksi dengan pasar dan strategi untuk menghadapi pesaing.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x