Ridwan Kamil Pensiun Jadi Gubernur Jabar Periode Pertama 7 Pekan Lagi: Cukup Lega

- 18 Juli 2023, 21:37 WIB
Ridwan Kamil mengaku cukup lega dengan pencapaiannya sebagai Gubernur Jawa Barat di periode pertama./Instagram/@ridwankamil
Ridwan Kamil mengaku cukup lega dengan pencapaiannya sebagai Gubernur Jawa Barat di periode pertama./Instagram/@ridwankamil /

GALAMEDIANEWS - Ridwan Kamil menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat hanya menyisakan waktu sekitar tujuh minggu lagi. Saat itu itu Ridwan Kamil bakal menyerahkan kekuasaannya kepada Penjabat Gubernur Jabar.

Dalam lawatannya ke Purwarkarta, Ridwan Kamil berkesempatan mengungkapkan berbagai pencapaiannya selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur Jabar.

"Saya jadi gubernur Jabar tinggal tujuh minggu lagi. Semua pencapaian mudah-mudahan bisa diapresiasi dan kalau ada yang kurangnya tentu akan jadi evaluasi," kata dia seperti dilansir Antara, Selasa, 18 Juli 2023.

Baca Juga: Tahun Baru Islam 2023, Santri Ponpes Daarul Inayah Bersama Warga Pawai Obor ke Lapangan SPN Polda Jabar

Selama lima tahun menjabat gubernur, Ridwan Kamil mengatakan, ada 530 penghargaan yang telah diterima. Hal itu menandakan ada 530 perubahan yang telah dilakukan di Jabar.

Sebagai contoh, lanjut Ridwan Kamil, di bidang ekonomi yang pertumbuhannya tertinggi di Pulau Jawa adalah Provinsi Jabar.

Bahkan 25 persen yang kerja di Jabar, ia mengatakan, bukan warga ber-KTP Jabar. Menurutnya, kondisi itu mengindikasikan betapa "manisnya" perekonomian di provinsi tersebut.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Mangkir Jadi Saksi Korupsi Ekspor Minyak Goreng di Kejagung

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x