China Gelontorkan Lebih dari Rp 14 Miliar untuk Rakyat Palestina

- 27 Agustus 2020, 08:20 WIB
Bendera Palestina (GALAMEDIANEWS.COM)
Bendera Palestina (GALAMEDIANEWS.COM) /

GALAMEDIA - Pemerintah China ikut turun tangan membantu rakyat Palestina yang kini masih dalam kondisi tak menentu. Bantuan berupa dana sebesar 1 juta dolar AS atau setara Rp 14,6 miliar itu diberikan China lewat Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

"China akan terus mendukung dengan tegas mendukung perjuangan Palestina, mendukung pekerjaan UNRWA," ujar Duta Besar Cina untuk Palestina, Guo Wei dilaporkan laman kantor berita Palestina WAFA, Rabu, 26 Agustus 2020.

Bantuan yang digelontorkan itu nantinya akan dipergunakan untuk menyediakan bahan pangan di Jalur Gaza. China pun terus bergerak dan menyerukan komunitas internasional untuk memberikan lebih banyak dukungan dan bantuan kepada pengungsi Palestina.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Jambi, 3 Orang Petani Tertabrak pada 27 Agustus 2008

Menyikapi bantuan dari China, UNRWA menyampaikan apresiasianya. China juga disebut sebagai pendukung kuat UNRWA dan selama ini memang kerap memberikan kontribusi untuk rakyat Palestina.

menurut UNRWa, di tahun 2018 dan 2019, China sudah menyumbang total 3,35 juta dolar AS. Dana tersebut dialokasikan untuk
memitigasi dampak kerawanan pangan di kalangan keluarga pengungsi Palestina di Gaza.

Baca Juga: Anjlok Lagi, Harga Emas Antam di Pegadaian Dijual Mulai Rp 486.000

Kepala Hubungan Donor UNRWA Marc Lassouaoui menyebut serangkaian bantuan yang diberikan China menunjukkan komitmennya terhadap UNRWA dan pengungsi Palestina.

"Pemerintah China secara konsisten memberikan dukungan kepada UNRWA. Tahun ini, China juga mengirimkan sejumlah besar peralatan pelindung pribadi ke lima bidang operasi UNRWA di Gaza, Tepi Barat, Yordania, Lebanon, dan Suriah," ungkapnya dari wartaekonomi.co.id.

"Ini untuk membantu UNRWA membantu dan melindungi pengungsi Palestina dalam menghadapi tantangan berkelanjutan terkait dengan pandemi," sambung dia.

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x