Kontroversi Fabienne Nicole Pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Tinggi Badan Tidak Sesuai tapi Bisa Lolos

- 12 Agustus 2023, 08:30 WIB
Kontroversi Fabienne Nicole pemenang Miss Universe Indonesia 2023 
Kontroversi Fabienne Nicole pemenang Miss Universe Indonesia 2023  /@missuniverse_id/

 

GALAMEDIA NEWS – Kemenangan Fabienne Nicole pada ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 menyisakan sejumlah permasalahan. Mulai dari tudingan memberikan uang suap hingga miliaran rupiah sampai dugaan tinggi badan yang tidak sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

Dugaan tersebut diungkap mantan CEO Miss Universe Indonesia, Eldwan Wang yang mencurigai kemenangan model kelahiran Spijkenisse, Belanda tersebut. Pasalnya, disinyalir tinggi badan sang model adalah 158 cm sementara dalam peraturan tinggi minimal finalis Miss Universe Indonesia 2023 ditetapkan 168 cm.

“Kontroversi yang menang nih, ini kualifikasinya tinggi badan 168 cm, bagaimana ceritanya ada finalis yang lolos 158 cm?” kata dokter Richard Lee seperti dikutip Galamedianews dari kanal Youtubenya.

Mantan CEO Miss Universe Indonesia 2023 itu menyebut bahwa dirinya sudah melaporkan kejanggalan soal tinggi badan kepada sang Bos yakni Poppy Capella. Akan tetapi, menurutnya sang bos malah memperbolehkan ketidaksesuaian tinggi badan tersebut.

Baca Juga: Perhatian Menteri Sandiaga Uno atas Kasus Pelecehan Miss Universe Indonesia, Dampaknya Terhadap Pariwisata

“Namun, ibu (Poppy Capella) yang bersangkutan, dia bilang ‘Oke, saya mau 168, saya sudah bilang, lapor, ‘ini bagaimana?’ (dijawab Poppy Capella) ‘It’s okay,” kata Elden Wang menceritakan.

Padahal, menurut Elden Wang peraturan tinggi 168 cm itu ditetapkan sendiri oleh Poppy Capella selaku National Miss Universe Indonesia yang baru. Sehingga, sang CEO merasa jika aturan tersebut tidak konsisten.

“Ini peraturannya kayak abu-abu, jadi tidak jelas, kalau saya boleh jujur, di guidebook yang dari pusat kemarin tidak ada peraturan tersebut,” jelas Eldwen Wang.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x