Sekolah Buatan Luhut Binsar Panjaitan

- 17 Agustus 2023, 14:00 WIB
Luhut Binsar Panjaitan.
Luhut Binsar Panjaitan. /Instagram @luhut.pandjaitan/


GALAMEDIANEWS - Luhut Binsar Panjaitan adalah orang yang cukup terkenal di Indonesia karena keberhasilannya di bidang politik dan militer.

Luhut Panjaitan yang kaya raya menggunakan sebagian dananya untuk membangun berbagai sekolah elite yang bisa dimasuki anak-anak Indonesia. Total ada 3 sekolah milik Menko Kemaritiman dan Investasi di Indonesia, apakah Anda tertarik dengan Luhut School? Ini dia Tiga sekolah milik Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Gaji PNS dan Uang Pensiunan Naik di Tahun 2024, Simak Rinciannya!

1. Politeknik Del

Sekolah pertama yang didirikan Luhut Panjaitan pada tahun 2001 adalah Politeknik Informatika Del yang kini berganti nama menjadi Institut Teknologi Del. Kampus ini berfokus pada dua bidang yaitu Teknologi Informasi dan Bioteknologi. Saat itu, ia meyakini kedua bidang tersebut akan menjadi tumpuan masa depan.Ketika kampus berdiri, Luhut Panjaitan menggandeng beberapa profesor dari Universitas ITB untuk menyiapkan kurikulum bagi calon mahasiswa dan meminta mereka mengajar di sana. Karena terletak di pinggir Danau Toba, kampus ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Area kampus juga sangat luas dan memiliki rerumputan hijau serta pepohonan rindang. Kategori bangunan ini juga cukup unik karena arsitekturnya dibuat dengan gaya tradisional dengan atap yang unik.

Baca Juga: Gempa Banten Magnitudo 5,7 Terasa hingga Bandung, Bakal Terjadi Susulan?

2. Sekolah Noah

Sekolah yang dibangun oleh Luhut Binsar Panjaitan selanjutnya adalah Sekolah Noah yang berlokasi di Jakarta Timur. Luhut membangun sekolah ini pada tahun 2007 dan terdiri dari taman bermain, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar. Sekolah Noah terlihat sangat modern dengan arsitektur yang unik. Di sudut sekolah ada bangunan bundar yang dikelilingi kaca.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: TikTok @infoindonesia_dunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x