Ini Cara Kota Bandung Hindari Ancaman Polusi dan Perbaiki Kualitas Udara

- 22 Agustus 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi polusi udara dari asap kendaraan.
Ilustrasi polusi udara dari asap kendaraan. /Foto : Pixabay/Geralt

GALAMEDIANEWS - Kualitas udara di Kota Bandung saat ini masuk kategori sedang, berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dari Air Quality Monitoring System (AQMS).

Menghindari ancaman polusi udara seperti yang terjadi di DKI Jakarta dan beberapa kota lain, Kota Bandung akan memasifkan uji emisi kendaraan.

"Di Kota Bandung sesuai data kami punya dari AQMS itu kondisi kualitas udara di Bandung masuk kategori sedang," kata Kepala DLH Kota Bandung, Dudi Prayudi di Balai Kota Bandung, Senin 21 Agustus 2023.

Baca Juga: Resep Keripik dari Indomie, Dijamin Lezat dan Kriuk!

Baca Juga: Dedi Mulyadi: Anggota Dewan Harus Rutin Bertemu PSK!

Ia mengatakan, terdapat 5 kategori indeks polusi udara. Pertama, baik 0-50. Sedang 50-100, Tidak Sehat 100-200, Sangat Tidak Sehat 200-300 dan Berbahaya 300 keatas.

"Bandung ini masuk sedang. Perlu solusi, karena sumber polusi itu salah satunya kendaraan bermotor, jadi emisi gas buangnya tidak memenuhi standar sehingga menyumbangan polusi udara," tuturnya.

"Kedua, pabrik industri yang ada di Bandung tidak memenuhi ambang batas. Selain itu, perilaku pembakaran yang tidak ramah lingkungan," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x