Peringatan Kemerdekaan Malaysia Digelar di Putrajaya dengan Perintah Kawalan Pergerakan Ketat

- 31 Agustus 2020, 10:09 WIB
/

GALAMEDIA - Peringatan Hari Kebangsaan Malaysia berlangsung di Dataran Pahlawan Putrajaya, Senin pagi 31 Agustus 2020, dalam suasana Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) untuk membendung Covid-19.

Acara tersebut disiarkan langsung oleh media resmi Malaysia RTM dan Bernama karena Kantor Penerangan Malaysia (JPM) hanya mengizinkan media resmi negara untuk meliput.

Acara yang mengambil tema Malaysia Prihatin tersebut berlangsung mulai pukul 06.30 waktu setempat serta dimeriahkan oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM), Angkatan Tentara Malaysia (ATM) dan para penari yang tampil pada sesi hiburan.

Kegiatan diawali dengan kedatangan Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah bersama istri pada pukul 08.00 waktu setempat.

Setelah itu dilanjutkan dengan hormat diraja dan menyanyikan lagu kebangsaan "Negaraku".

Baca Juga: Mendamba Tanaman Subur, Hal ini yang Bisa Dilakukan dengan Mudah Tanpa Jasa Gardener

Kemudian Agong bersama Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin bersama tamu kehormatan menuju gedung atau dewan untuk mendengarkan sambutan Agong atau Raja Malaysia.

Saat memberikan sambutan Raja Malaysia didampingi Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Saifuddiin Abdullah.

Dalam sambutannya Agong mengatakan Hari Ulang Tahun Malaysia bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-50 Rukun Negara yang menjadi dasar negara Malaysia.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x