Jabar Bisa Jadi Role Model Reformasi Birokrasi Lewat Transformasi Digital

- 15 September 2023, 11:00 WIB
SEKDA Jabar Setiawan Wangsaatmaja.*
SEKDA Jabar Setiawan Wangsaatmaja.* /HUMAS PEMPROV JABAR/

GALAMEDIANEWS - Plh. Sekda Setiawan Wangsaatmaja menyatakan pemda di seluruh Indonesia bisa mencontoh keberhasilan Pemprov Jabar dalam mereformasi birokrasi melalui transformasi digital.

Reformasi birokrasi di tubuh Pemprov Jabar ditopang transformasi digital dengan Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai motor penggerak.

Model ini kemudian menjadi standar bagi pemda kabupaten dan kota di Jabar untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga: PREDIKSI SKOR Bali United vs RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2023-2024, Head to Head dan Susunan Pemain

Baca Juga: 10 Universitas PTN dan PTS Terbaik di Bali Tahun Versi UniRank, UNUD Bukan yang Pertama?

Sekda Setiawan mengatakannya saat menjadi narasumber dalam Rapat Kerja Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) di Novotel, Kota Balikpapan, Kamis, 14 September 2023.

"Kita ingin berbagi. Transformasi digital di Jabar, kalau provinsi lain ingin mempelajari bahkan mereplikasi, dengan senang hati. Indonesia tidak akan maju kalau cuma Jawa Barat," ujar Setiawan.

Kepada seluruh perwakilan Diskominfo yang hadir, Setiawan berpesan agar birokrasi pemerintahan mulai membiasakan kehidupan dengan melibatkan kecanggihan teknologi digital.

"Di ruang kerja saya (meja kerja), tidak ada satu pun berkas kertas, saya bekerja hanya menggunakan laptop dan komputer," kata Setiawan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x