Ingatkan Masyarakat Pandemi Corona Belum Berakhir, Sejumlah Kawasan di Cimahi Didisinfeksi

- 6 September 2020, 13:00 WIB
Petugas gabungan melakukan disinfeksi di sejumlah kawasan di Kota Cimahi, Minggu, 6 September 2020. (Laksmi Sri Sundari/galamedia)
Petugas gabungan melakukan disinfeksi di sejumlah kawasan di Kota Cimahi, Minggu, 6 September 2020. (Laksmi Sri Sundari/galamedia) /

GALAMEDIA - Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk memininalisir penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

Kali ini penyemprotan dilakukan di sejumlah Jalan Protokol yang ada di Kota Cimahi, Minggu 6 September 2020. Sebelumnya penyemprotan dilakukan di sejumlah sekolah dari tingkat SD, SMP sampai SMK, di tengah jumlah kasus Covid-19 kian meningkat.

Kali ini penyemprotan dilakukan di 11 titik, yakni Jalan Permana, Ciawitali, Sukarasa, Kamarung, Encep Kartawiria, Cipageran, Kolonel Masturi, Amir Mahmud, Gatot Subroto, HMS Mintaredja, dan Raya Baros.

Baca Juga: Amien Rais Minta Jokowi Bersihkan Istana: Seruan 'Allahu Akbar' Jangan Dicurigai Macam-macam

Penyemprotan dilakukan petugas gabungan dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dari Palang Merah Indonesia (PMI). Metode penyemprotan dengan penggelaran selang, dan penyemprotan langsung dari unit.

Komandan Regu (Danru) 1 Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona, mengurangi kerumunan warga, dan menciptakan rasa aman warga.

"Penyemprotan ini hanya untuk mengingatkan masyarakat saja, jika pandemi belum berakhir," katanya.

Disebutkan Indrahadi, penyemprotan cairan diinfektan ini rencananya akan dilakukan berkala, satu minggu sekali.

Baca Juga: Satpol PP Tandu Warga Tak Bermasker Hingga Pemakaman dan Denda Rp100.000

"Iya seminggu sekali. Jika ada permintaan dari warga yang ingin dilakukan penyemprotan, sementara ini belum bisa. Jadi untuk saat ini terjadwal, sesuai petunjuk pimpinan saja," bebernya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x