Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Rotasi Lima Danramil di Wilayahnya

- 8 September 2020, 14:16 WIB
 Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar serah terima jabatan Danramil jajaran di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya, Selasa 8 September 2020.
Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar serah terima jabatan Danramil jajaran di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya, Selasa 8 September 2020. /
 
GALAMEDIA - Rotasi mutasi dilingkungan TNI sudah menjadi program rutin dalam membina dan pengembangan karir anggota. Seperti yang dilaksanakan Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar serah terima jabatan Danramil jajaran di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya, Selasa 8 September 2020.

Sebanyak 5 (Lima) Danramil yang diserahterimakan di antaranya Kapten Inf Tusiran menjadi Pama Korem 062/Tn, Kapten Inf Handriyono Danramil 1206/Cisayong menjadi Danramil 1208/Manonjaya.

Kemudian, Kapten Inf Herlan Ramdani dari Jabatan Danramil 1212/Leuwisari menjadi Danramil 1207/Cisayong, Kapten Inf Esa Advinisa Baharudin Danramil 1214/Sukaraja. Sementara, Lettu Inf Dodi Supriyadi Danramil 1217/Bantarkalong.

Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana menyebutkan, rotasi jabatan guna optimalisasi kinerja untuk membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program Komando atas.
 
Baca Juga: Indonesia vs Kroasia: Berikut Link Live Streaming dan Jadwalnya

"Sertijab yang baru saja digelar dan disaksikan bersama merupakan bagian sistem dari tugas pokok komando, untuk merealisasikan prinsip pembinaan personel dan organisasi, Guna mewujudkan kesinambungan kerja. Bagi satuan dalam menunjang tugas pokok," katanya.

Ia pun berharap, dengan dilaksanakannya alih tugas dan jabatan, tentu dapat meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait, untuk menjaga kondusifitas wilayah.

"Setiap Koramil bisa menjadi rumah bagi warga masyarakat ditingkat Kecamatan, dan begitu pun Kodim bisa menjadi rumah bagi warga masyarakat Kabupaten. Jangan timbul rasa atau kesan takut bila masuk Makodim, karena kami sebagai TNI berharap lebih dekat lagi dengan masyarakat," tegasnya.

Dandim juga mengucapkan selamat dan semoga bisa melaksanakan tugas yang baru dan menduduki jabatan baru. 
 
 
"Semoga amanah dan berkah, dan kepada Ibu, yang mendampingi Bapaknya dalam melaksanakan Tugas, khususnya mengelola Organasasi Persit KCK Ranting Cab XXIII Kodim 0612/Tsm, segera beradaptasi dengan lingkungan tugasnya," katanya. 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x