KASUS SUBANG Terbongkar, dr Hastry Bicara Blak-blakan Mulai Kisah Mistis, Sifat Pelaku hingga Hasil Forensik

- 22 Oktober 2023, 14:43 WIB
dr Sumy Hastry. Ahli forensik Mabes Polri dr Sumy Hastry bicara blak-blakan, dari kisah mistis, sifat pelaku hingga hasil forensik
dr Sumy Hastry. Ahli forensik Mabes Polri dr Sumy Hastry bicara blak-blakan, dari kisah mistis, sifat pelaku hingga hasil forensik /PRMN/Sri Yatni/ /

GALAMEDIANEWS - Setelah menunggu 2 tahun akhirnya kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang (Kasus Subang) dengan korban Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu terbongkar.

Ahli Forensik Mabes Polri waktu itu dr Hastry bicara blak-blakan terkait kasus Subang, mulai dari kisah mistis, sifat pelaku hingga hasil forensik. 

Seperti diketahui, dalam kasus Subang, ahli forensik dr Sumy Hastry adalah salah orang yang diperbantukan oleh Mabes Polri untuk membantu melakukan pengungkapan terhadap kasus ini.

Kasus Subang Terbongkar

Dalang dari kasus Subang Tuti Suhartini (55) serta Amalia Mustika Ratu (23) yang terjadi pada 18 Agustus 2021 terbongkar setelah ditangkap oleh polisi dari Polda Jawa Barat.

Polisi telah menetapkan sebanyak lima tersangka dalam kasus tersebut. Kelima tersangka di antaranya, M Ramdanu (Danu) keponakan korban, Yosep Hidayah suami sekaligus ayah korban, Mimin Mintarsih istri muda Yosep, serta kedua anaknya Mimin Arighi dan Abi.

Danu belakangan menyerahkan diri ke polisi setelah 2 tahun lebih kasus itu nyaris tenggelam. Terbongkar kasus ini berdasarkan keterangan tersangka Danu kepada penyidik. Dia mengakui perbuatannya dan menyeret nama Yosef. Dimana Yosef adalah suami dan ayah korban.

Baca Juga: KASUS SUBANG Terbongkar, Suami dan Istri Muda Terlibat, Apa Peran Danu?

Dikutip dari ANTARA, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar masih mendalami motif para tersangka hingga kemungkinan adanya tersangka lain dalam Kasus Subang ini.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: YouTube Denny Darko YouTube Hastry Forensik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x