Bukan Remaja Biasa, Baru 14 Tahun Putri Leonor Diyakini sebagai Penyelamat Monarki Spanyol

- 14 September 2020, 15:47 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Usianya mungkin baru 14 tahun, tapi Putri Leonor dari Kerajaan Spanyol sudah mempersiapkan diri sebagai calon Ratu Negeri Matador.

Putri sulung Raja Felipe dan Ratu Letizia itu menandai kesiapan menjadi ratu dengan menyampaikan pidato nasional pertama. Sejak momen akhir tahun lalu  itu, Leonor kian akrab bagi publik.

Leonor yang nyaris tak pernah tampil kasual dikenal sebagai siswa dengan nilai akademik tinggi dan bakat linguistik yang luar biasa. Ia fasih berbicara dalam bahasa Arab, Inggris, Catalan, bahkan Jerman dan Mandarin.

Remaja berbakat yang mewarisi style anggun ibunya ini pun mempelajari cello dan terampil di lapangan tenis, selain hobi berlayar dan senam. Semua ini di luar rutinitasnya bersekolah di Santa María de los Rosales College Madrid.

Tidak mengherankan jika banyak yang menyamakan Leonor sebagai  Disney Princess di dunia nyata. Kini di tengah pandemi dan skandal finansial sang kakek, tak sedikit pakar yang menyebutnya sebagai sosok penyelamat monarki Spanyol.

Setidaknya ada lima alasan yang membuat remaja berparas rupawan ini sudah menunjukkan tanda-tanda sebagai ratu masa depan. Apa saja? Berikut di antaranya seperti dikompilasi Galamedia dari DailyMail:

Jadi Tangan Kanan Raja di Usia 13 Tahun

Raja Felipe naik tahta pada Juni 2014 menyusul pengunduran diri ayahnya, Raja Juan Carlos. Dilindungi dari media hingga usia 12 tahun, sejak dua tahun lalu Felipe mulai mempersiapkan putri sulungnya sebagai pewaris tahta.

Salah satunya yang paling membanggakan bagi Felipe yaitu kala Leonor yang masih berusia 13 tahun sudah menyampaikan pidato publik pertama pada even nasional di Madrid.

Baca Juga: Jangan Biarkan Perut Begah Karena Kekenyangan, Ini Cara Mengatasinya

Leonor mendampingi ayahnya pada acara yang menandai peringatan 40 tahun  konstitusi Spanyol. Seperti sang putri, Felipe juga memulai debut orasinya di usia sama pada acara yang juga sama pada tahun 1981.

Setelah itu Leonor kerap mendampingi ayahnya di berbagai kesempatan resmi. Dari posisi duduknya yang selalu berada di sebelah kanan, pakar istana menyebut, sesuai garis suksesi Felipe menunjukkan Leonor sebagai ‘tangan kanan’ raja.

Jenius Linguistik

Putri Leonor setidaknya berbicara dalam lima bahasa, yaitu Arab, Inggris, Spanyol, Catalan dan Mandarin.

Berbicara di depan publik di Barcelona, Leonor memilih menggunakan bahasa  Catalan yang telah dipelajarinya sejak kecil.

"Catalonia akan selalu mendapat tempat istimewa di hatiku," ujarnya mengawali konferensi.

Keterampilan berbahasa merupakan aset utama bagi pemimpin dunia masa depan termasuk ratu karena dipastikan Leonor akan berinteraksi dengan para pejabat dari seluruh dunia.

Style Level Ratu

Seperti Kate Middleton dari Kerajaan Inggris, Ratu Spanyol Letizia diakui  sebagai salah satu bangsawan paling stylish di dunia. Salah satu yang paling menonjol adalah pilihan–pilihan fesyen anggun yang kini sudah diikuti oleh Leonor.

Tak seperti gadis di usianya, Leonor nyaris tak pernah  mengenakan setelah kasual. Ia setia dengan dress dan kardigan. Rambutnya pun selalu tergerai rapi. In short: Leonor sudah elegan bak ratu sejak belia.

Tenang di Tengah Tekanan

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x