Deklarasi KAMI Kian Menjamur, 18 September di Tasikmalaya dan 25 September di Riau

- 16 September 2020, 11:59 WIB
Ilustrasi Deklarasi KAMI/dok RRI /

GALAMEDIA - Meski ditolak di sejumlah daerah, gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) terus bermunculan. Setelah Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung, KAMI bakal dideklarasikan di Tasikmalaya pekan ini dan Riau pekan selanjutnya.

"Deklarasi KAMI Priangan Timur di Tasikmalaya Jumat, 18 September. KAMI Priangan Timur akan mencakup Tasik, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran," kata salah seorang deklarator KAMI Andrianto.

Disebutkan, Syahganda Nainggolan dan M Jumhur Hidayat akan mewakili Komite Eksekutif untuk hadir dalam deklarasi KAMI Priangan Timur.

Kemudian pada sepekannya, Jumat, 25 September 2020, KAMI bakal dideklarasikan di Riau.

Baca Juga: Jaksa Tak Puas! Hukuman Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Lebih Ringan dari Tuntutan

"Insya Allah, akan dihadiri tokoh-tokoh KAMI. Doakan deklarasi ini berjalan lancar," kata Azmi RF, salah seorang inisiator KAMI Riau di Pekanbaru, kemarin.

Pada deklarasi nanti, menurut Herwan, sama dengan yang di pusat, KAMI Riau juga akan membacakan tuntutan KAMI daerah ini yang selaras dengan tuntutan serta perjuangan KAMI Pusat.

KAMI yang dideklarasikan pada 18 Agustus 2020 oleh mantan Ketua DPP Muhamadiyah Din Syamsuddin dan Gatot Nurmantyo bersama ratusan tokoh nasional ini merupakan gerakan moral untuk menegakkan keadilan dan kebenaran di negeri ini.

Baca Juga: Hendak Bangun Pemukiman Yahudi, Israel Keluarkan Surat Perintah Pembongkaran Masjid di Yerussalem

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X