Profil Djoni Toat, Tokoh Tionghoa Bandung yang Berjuang Raih Kursi di Senayan

- 23 Desember 2023, 08:44 WIB
Profil Djoni Toat, Tokoh Tionghoa Bandung yang Berjuang Raih Kursi di Senayan.
Profil Djoni Toat, Tokoh Tionghoa Bandung yang Berjuang Raih Kursi di Senayan. /Foto : Dokumen Pribadi/

GALAMEDIANEWS - Djoni Toat sangat dikenal di Kota Bandung. Pria bernama lengkap Dr. Djoni Toat Muljadi, S.H., M.M, ini kini berjuang meraih kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Perjuangan pria berusia 59 tahun ini meraih kursi di Senayan sangat berliku. Apalagi dia bertarung di daerah pemilihan (dapil) 'neraka', Jabar 1 yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi. Di Dapil itu, banyak tokoh besar yang ikut bertarung.

Meski begitu, kondisi tersebut tak mematahkan semangat Djoni Toat. Niat dan tekad kuat Djoni Toat terus bergejolak. Intinya, tiada hari tanpa sosialisasi dan aksi demi mengejar harapan bisa berkiprah di parlemen.

Baca Juga: Ingin Liburan ke Pantai Pangandaran Bersama Rombongan Keluarga? Inilah 7 Penginapan Murah Dekat Pantai

Djoni Toat mewakili Perindo, partai besutan Hary Tanoesoedibjo. Cukup alasan Djoni ikut berlaga di ranah politik praktis. Kali pertama, dia terjun dalam kontestasi perwakilan rakyat.

Djoni Toat dan relawan pendukungnya./ist
Djoni Toat dan relawan pendukungnya./ist

"Saya merasa cukup bekal jaringan bagi raihan suara. Pengalaman membangun komunitas dan lingkup pergaulan, memungkinkan jaringan cukup luas," kata Djoni Toat, Jumat, 23 Desember 2023.

Sosok Djoni Toat sendiri memang dikenal di Kota Bandung. Ia pernah menjadi bagian depan dunia hiburan dan pentas musik di kota Bandung.

Semasa magnet arena diskotik yang marak pada 1980 hingga 1990an, dia tak terpisahkan dari keberadaan Studio East Entertainment Club yang sohor pada masa itu. Populer dengan sebutan SE yang berlokasi di Jalan Cihampelas Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x