CAPAI Rp 30,3 Triliun di Akhir 2023, Investasi Kabupaten Bandung Terus Meningkat, Ini Kunci Keberhasilannya

- 22 Januari 2024, 07:39 WIB
Bupati Bandung membeberkan kunci keberhasilan peningkatan investasi di wilayah Kabupaten Bandung yang mencapai Rp 30,3 triliun di akhir 2023./ Diskominfo
Bupati Bandung membeberkan kunci keberhasilan peningkatan investasi di wilayah Kabupaten Bandung yang mencapai Rp 30,3 triliun di akhir 2023./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Investasi di Kabupaten Bandung terus meningkat, di akhir tahun 2023 tercatat nominal investasi yang masuk ke wilayah tersebut yakni Rp 30,3 triliun. Tentu sebuah angka yang sangat fantastis, Bupati Bandung Dadang Supriatna pun membeberkan kunci keberhasilan selama 2,5 tahun kepemimpinan dirinya.

Peningkatan investasi yang masuk ke Kabupaten Bandung baik melalui Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) merupakan sebuah prestasi luar biasa yang patut diacungi jempol.

Berdasarkan data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung, angka investasi yang masuk ke wilayah tersebut di akhir 2023 mencapai Rp 30,3 triliun atau tercapai lebih dari 100 persen dari target akhir tahun 2023 yakni Rp 28,7 triliun.

Tahun sebelumnya, yakni sepanjang 2022 angka investasi yang ditargetkan yakni Rp 29,4 triliun, namun dalam perjalanannya angka realistis yang dicapai juga melebih target yakni Rp 29,4 triliun.

Bupati Bandung Dadang Supriatna pun sangat mengapreasi tingginya angka investasi yang masuk ke wilayahnya dan memaparkan apa yang menjadi kunci keberhasilannya tersebut.

Menurut Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS, dirinya selalu berupaya untuk terus menciptakan iklim investasi yang kondusif, termasuk dari sisi regulasi untuk memberikan kepastian hukum kepada calon investor.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Pupuk, Bupati Bandung Dadang Supriatna Wacanakan Pembangunan Pabrik Pupuk Organik di 2024

Kemudian kunci keberhasilan berikutnya yang tak kalah penting yakni terjaminnya kenyamanan dan kondisi keamanan di Kabupaten Bandung yang selalu terjaga kondusif berkat keberhasilan kolaborasi antara Pemkab Bandung, TNI dan Polri.

"Kita berusaha terus mengamankan iklim investasi ini dalam satu regulasi. Salah satunya regulasi terkait Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Bandung yang saat ini sudah selesai raperda-nya, sehingga investasi akan lebih berdatangan lagi ke depan," ujar Kang DS usai menghadiri Festival Zumba di Jalan Anyar Kecamatan Majalaya, Minggu 21 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x