Peringati HBI Ke-74 di BIJB, Kemenkumham Jabar Dukung Penuh Soal Perjalanan Dinas Gunakan BIJB Kertajati

- 26 Januari 2024, 14:07 WIB
Kemenkumham Jabar peringati HBI Ke-74 di BIJB /Foto : Humas Kemenkumham Jabar //
Kemenkumham Jabar peringati HBI Ke-74 di BIJB /Foto : Humas Kemenkumham Jabar // /

GALAMEDIANEWS - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat (Jabar) melaksanakan kegiatan upacara memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) KE-74 yang digelar di Lapangan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Majalengka. Jumat, 26 Januari 2024.

Peringatan HBI ke -74 tersebut mengusung tema Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi yang merupakan langkah awal Kemenkumham Jabar menghadapi tahun 2024 sebagai Tahun Prestasi.

Bahkan, peringatan HBI ke - 74 yang gelar Kemenkumham Jabar dihadiri langsung Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin sebagai inspektur upacara.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar, R, Andika Dwi Prasetya mengatakan, peringatan HBI ke-74 yang dilaksanakan di BIJB Kertajati, merupakan suatu bentuk dukungan sebagai Bandar Udara Internasional dan Domestik yang dimiliki oleh Jabar khususnya bagi jajaran Imigrasi.

"Kemenkumham Jabar mendukung sepenuhnya tentang semua Perjalanan Dinas yang menggunakan jalur udara di BIJB Kertajati," ujar Kakanwil Kemenkumham Jabar, R, Andika Dwi Prasetya dilokasi.

Baca Juga: Peringati HBI ke 74, Kemenkumham Jabar Gelar Tabur Bunga di TMP Cikutra Kenang Dua Sosok ini

Menurut Andika, tugas dan fungsi keimigrasian akan terus bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Jabar dalam melaksanakan pelayanan keimigrasian terhadap masyarakat di Jabar.

Dijelaskan Andika, peringatan HBI ke-74 yang dilaksanakan di BIJB Kertajati sebagai bentuk dukungan nyata Kemenkumham Jabar terhadap Bandara Domestik dan Internasional yang merupakan kebanggaan warga Jabar.

"Kami di Lingkungan Kemenkumham Jabar telah mewajibkan seluruh anggota kami yang berkegiatan penerbangan harus berangkat dari BIJB Kertajati ini," katannya menandaskan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah