Hasil Quick Count Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat: Anne Ratna Mustika Unggul Sementara

- 18 Februari 2024, 20:03 WIB
Anne Ratna Mustika
Anne Ratna Mustika /@anneratna82/

GALAMEDIANEWS - Dalam perhelatan pemilihan legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat, terdapat beberapa dapil yang menjadi sorotan karena persaingan yang sangat ketat di antara para calon legislatif.

Salah satunya adalah Dapil X, yang meliputi Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang, yang secara populer dikenal sebagai "Dapil Neraka" karena persaingannya yang sangat sengit.

Menurut hasil quick count yang dilansir oleh akun Instagram @urangpurwakarta.id, perolehan suara sementara menunjukkan Anne Ratna Mustika dari Partai Golkar unggul dengan signifikan, meraih 21.377 suara. Di posisi kedua, Maula Akbar Mulyadi dari Partai Gerindra dengan 12.384 suara, mengikuti dengan selisih yang cukup jauh.

Prestasi Anne Ratna Mustika menempatkannya di posisi puncak sementara dalam perolehan suara untuk Dapil X, menandakan dukungan yang kuat dari pemilih di wilayah tersebut.

Baca Juga: Quick Count Lingkar Masyarakat Desa Institute: Saeful Bachri Berpeluang ke DPRD Jabar

Anne Ratna Mustika, yang memiliki latar belakang sebagai mantan Bupati Kabupaten Purwakarta, telah mampu menggalang dukungan luas dari berbagai kalangan, baik dari internal partainya maupun masyarakat umum.

Di belakang Anne Ratna Mustika, terdapat beberapa kandidat lain yang juga meraih perolehan suara yang cukup signifikan. Gina Fadlia Swara dari Partai Gerindra berhasil menduduki posisi ketiga sementara dengan perolehan 11.092 suara. Diikuti oleh Abang Ijo Hapidin dari Partai Nasdem dengan 9.708 suara, dan Sabil Akbar, juga dari Partai Nasdem, dengan 8.426 suara.

Kehadiran sejumlah tokoh terkemuka di dalam Dapil X telah membuat persaingan semakin ketat. Dengan cakupan wilayah yang meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang, para calon legislatif harus berlomba-lomba untuk memperoleh dukungan masyarakat. Hal ini menandakan pentingnya peran politik di tingkat daerah dalam memengaruhi arah kebijakan dan pembangunan di tingkat provinsi.

Baca Juga: Pemilu 2024, Partai Demokrat Berjaya di Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: @urangpurwakarta.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x