Wisudawan Terbaik, Termuda, dan Tercepat di Acara Wisuda Unisba

- 6 Maret 2024, 10:40 WIB
Inilah sosok wisudawan terbaik, termuda, dan tercepat Unisba /media.unisba.ac.id/
Inilah sosok wisudawan terbaik, termuda, dan tercepat Unisba /media.unisba.ac.id/ /

GALAMEDIANEWS – Wisuda menjadi perayaan yang sakral bagi setiap mahasiswa, karena prosesi ini merupakan bagian terakhir menjadi seorang mahasiswa.

Apalagi ketika pagelaran wisuda tersebut bisa meraih penghargaan akan kemampuan yang dimiliki. Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2023-2024 yang dilaksanakan di Aula Kampus Utama Unisba, pada Sabtu-Minggu, 2-3 Februari 2024.

Acara wisuda kali ini, Unisba melantik wisudawan yang dinobatkan sebagai terbaik, termuda, dan tercepat.

Wisudawan atas nama Isty Rizky Sofia dan Ratu Tasya Alieska dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba menjadi wisudawan terbaik jenjang Sarjana.

Keduanya meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna yakni sama-sama 3,98 dengan Predikat Pujian dan berhasil menempuh studi selama 7 semester atau tiga setengah tahun, serta sama-sama lulus pada 01 Februari 2024. Mereka berdua bisa mempertahankan prestasinya sampai hari wisuda tiba diumumkan sebagai yang terbaik.

Pengalaman tak terlupakan bagi keduanya adalah peralihan dari perkuliahan daring ke luring. ”Semester empat perkuliahannya daring karena pandemi Covid-19. Lalu saat masuk semester lima udah langsung luring mulai agak kaget dimana masuk semester itu lumayan perkuliahannya karena mengambil 24 SKS. Tapi ya karena saat kuliah menggunakan Zoom selalu jawab pertanyaan dari dosen-dosen, jadi di semester lima itu dosen udah tau saya karena sering juga diajak bikin artikel sama dosen-dosen,” ujar Ratu.

Hal lain diungkap oleh Isty yang berasal dari Kota Bandung ini harus merasakan perjuangan untuk pulang pergi dari rumah ke kampus ketika mulai kembali berkuliah secara luring. ”Belajarnya sama saja antara luring dan daring, namun ketika mulai luring harus mau berjuang bolak-balik dari rumah ke kampus,” ucapnya.

Keduanya memberikan pesan-pesan dan nasihat bagi juniornya khususnya di Program Studi Akuntansi agar bisa memperoleh IPK maksimal. Ratu memberikan pesan agar sudah memikirkan skripsi di semester empat, bukan saat masuk di semester tujuh.

”Karena di semester lima itu sudah memilih peminatan, sehingga nanti skripsinya mudah untuk mencari judul skripsi. Jadi setidaknya sebelum mengambil skripsi sudah tau judul yang bakal diambil,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: media.unisba.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x