Stok Beras di Bandung Dipastikan Aman Selama Ramadan dan Idul Fitri

- 7 Maret 2024, 09:03 WIB
Ilustrasi stok beras./IST
Ilustrasi stok beras./IST /

GALAMEDIANEWS - Stok beras di Kota Bandung dipastikan aman selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyebut Pemkot Bandung terus melakukan berbagai strategi untuk pengendalian inflasi dan memastikan ketersediaan, distribusi dan stabilisasi harga pangan di Kota Bandung.

"TPID Kota Bandung terus mengoptimalkan berbagai program untuk terus menjaga angka inflasi, memastikan ketersediaan, distribusi dan stabilisasi harga pangan," kata Bambang.

Baca Juga: Pemerintah Luncurkan Indeks Desa di Gedung Bappenas

Bambang menyatakan itu usai menghadiri acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) bertajuk Sinergi dan Kolaborasi Pengendalian Inflasi menghadapi HBKN Ramadan dan Idulfitri serta Perluasan Digitalisasi Guna Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat di Hotel Hilton Bandung, Rabu 6 Maret 2024.

Sebagai informasi, pengendalian inflasi Kota Bandung year on year (YoY) terhadap Februari 2023 sebesar 1,95 persen. Hasil ini menjadikan Kota Bandung sebagai kota dengan inflasi tahunan terendah di Jawa Barat.

Pemkot Bandung juga rutin melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM), operasi pasar, pasar murah, hingga program lain sebagai upaya pengendalian inflasi.

Baca Juga: 7 Tradisi Unik Menyambut Ramadhan di Indonesia, Mulai Munggahan hingga Mandi Air Jeruk

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memberikan arahan bagi kabupaten/kota dalam menghadapi pengendalian Inflasi menghadapi HBKN Ramadan dan Idulfitri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x