UNODC dan AKPOL Rayakan Kadet Sebagai Pemenang Kompetisi Esai Internasional tentang Integritas Polisi

- 20 Maret 2024, 12:43 WIB
Erik Van Der Veen menyerahkan sertifikat kemenangan kepada pemenang pertama yaitu Helena Fiorentina./@indonesia.un.org
Erik Van Der Veen menyerahkan sertifikat kemenangan kepada pemenang pertama yaitu Helena Fiorentina./@indonesia.un.org /

GALAMEDIANEWS - Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (UNODC), bekerja sama dengan Akademi Kepolisian Indonesia (AKPOL), telah mengambil langkah maju yang signifikan dalam menumbuhkan integritas di kalangan aparat penegak hukum di masa depan.

Dilansir pada laman akun resmi @indonesia.un.org diposting pada tanggal 19 Maret 2024. Akademi Kepolisian Semarang menjadi tempat diselenggarakannya acara penting Pada tanggal 4 Maret 2024, yaitu Courtesy Call dan Award Ceremony Kompetisi Esai UNODC tentang Integritas Polisi.

Acara ini tidak hanya menyoroti komitmen bersama UNODC dan AKPOL terhadap kepolisian yang beretika, namun juga menunjukkan bakat luar biasa dari kadet polisi yang siap memimpin dengan memberi contoh.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Hari Ini di Palembang, Lengkap Waktu Sholat Lima Waktu di Bulan Ramadhan 2024

Pertemuan hari itu dimulai dengan kunjungan kehormatan resmi di Lounge Tri Brata Utama, dimana para pejabat dari kedua organisasi berkumpul.

Dalam merayakan integritas dan akuntabilitas dalam kepolisian Indonesia, Peserta acara dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur Akpol, Direktur utama dan kepala departemen, serta perwakilan dari Kantor UNODC Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan berharga kepada taruna kami, untuk terlibat dalam kompetisi penting yang berfokus pada antikorupsi ini. Inisiatif ini penting, memberikan landasan yang kuat untuk membina pemimpin masa depan yang tidak hanya sadar akan tantangan korupsi tetapi juga juga diperlengkapi untuk mengatasi permasalahan tersebut dan mempersiapkan mereka untuk menjadi ujung tombak perjalanan Indonesia menuju puncak kemakmuran pada tahun 2045.” Ungkap Irjen Polisi Krisno H. Siregar, S.I.K., M.H., Gubernur Akpol, dalam sambutannya.

Baca Juga: Tak Ada Aliran Dana ke INA dalam Kasus Dugaan Korupsi Pasar Cigasong Majalengka

Ia menambahkan, “Inisiatif tersebut menggarisbawahi dedikasi kami untuk mewujudkan lingkungan di akademi dan di dalam negeri yang berakar pada integritas, profesionalisme, dan keistimewaan, memastikan bahwa para pemimpin masa depan kita siap untuk bernavigasi dan memimpin dalam lingkungan yang kompleks.”

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Indonesia.un.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x