DKM Al Furqon Perumahan Topindo Kopo Regency Gelar Buka Bersama dan Berikan Santunan pada 25 Anak Yatim

- 29 Maret 2024, 23:17 WIB
DKM Al Furqon Perumahan Topindo Kopo Regency adakan buka bersama sekaligus berikan santunan kepada 25 anak yatim, Jumat 29 Maret 2024./ dok. DKM Al Furqon
DKM Al Furqon Perumahan Topindo Kopo Regency adakan buka bersama sekaligus berikan santunan kepada 25 anak yatim, Jumat 29 Maret 2024./ dok. DKM Al Furqon /

GALAMEDIANEWS – Di bulan suci Ramadhan 1445 H ini, Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Al Furqon Perumahan Topindo Kopo Regency Kabupaten Bandung menggelar buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada 25 anak yatim dari panti asuhan pada Jumat 29 Maret 2024.

Kegiatan buka bersama dan juga menyantuni anak yatim ini menjadi agenda rutin tiap tahun yang diselenggarakan DKM Al Furqon bersama warga Perumah Topindo Kopo Regency lainnya.

Acara buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim tersebut dihadiri Ketua RT 007/RW 11 (Totong Mulyana), Ketua DKM Al Furqon (H. Erick Juriara) dan pengurus, serta warga muslim sekitar 150 orang.

Baca Juga: 3 Cafe Kediri yang Hits dan Instagramable, Cocok untuk Ngabuburit dan Buka Bersama Puasa Ramadhan

Baca Juga: Jumat Keliling Bupati Bandung Dadang Supriatna, Sampaikan 13 Program Prioritas dan Santuni Anak Yatim

Selain buka bersama dan memberikan santunan kepana anak yatim, DKM Al Furqon juga menggelar kegiatan lainnya di bulan suci Ramadhan ini yang juga melibatkan warga secara keseluruhan untuk mempererat tali silaturahmi.

Diantaranya yakni kegiatan menyediakan tajil buka puasa atau iftar tiap hari selama bulan puasa,  tadarusan ibu-ibu, itikaf bersama di Masjid pada 10 hari terakhir Ramadhan, menerima titipan zakat fitrah, infaq dan shadaqah serta menyalurkannya kepada yang berhak (sesuai 8 ashnaf), diakhiri dengan menyelenggarakan shalat iedul fitri 1445 H yang akan datang.

Baca Juga: Yayasan PDFK Gelar Baksos Ramadhan, Bagikan Sembako dan Uang Bagi Anak Yatim Piatu

Dengan diadakannya gelaran rangkaian kegiatan Ramadhan di Perumahan Topindo Kopo Regency, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung tersebut bisa menyatukan warga dan juga bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar perumahan tersebut.***

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Press Release


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x