1 November Membuat Menhub Budi Karya Sumadi Ketar-Ketir

- 30 Oktober 2020, 09:54 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi /Pikiran-Rakyat//Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mencatat adanya lonjakan penumpang di sejumlah moda transportasi dalam beberapa hari terakhir ini.

Ia khawatir arus balik libur panjang bakal terjadi penumpukan penumpang di periode puncak.

Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada tanggal 1 November, Ahad pekan ini. Karena itu, Budi Karya menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak melakukan perjalanan kembali ke daerah asal pada hari itu secara serentak.

"Untuk itu seyogianya jangan pulang bersama-sama di tanggal 1 November, karena akan penuh sekali. Saya harapkan ada yang bisa pulang lebih awal," kata Budi Karya Sumadi, Jumat 30 Oktober 2020.

Dia menegaskan bahwa imbauan ini berdasarkan data, termasuk dari hasil pantauan langsung pada Kamis 29 Oktober 2020 di Stasiun Pasar Senen dan terminal Kampung Rambutan.

Baca Juga: Waswas AS Terus Jaring Sekutu, Xi Jinping Kian Mesra dengan Kim Jong-un

Dia menyebut, pada 28-29 Oktober 2020, PT Kereta Api Indonesia (KAI) wilayah Daop I Jakarta sudah memberangkatkan total 9.563 penumpang dengan 11 perjalanan kereta api per hari dari Stasiun Pasar Senen.

Tujuan favorit penumpang kereta api pada masa libur panjang ini diantaranya adalah Yogyakarta, Purwokerto, serta Bandung.

Puncak balik kedatangan penumpang ke Stasiun Pasar Senen diperkirakan akan terjadi tanggal 1 dan 2 November 2020, dengan jumlah tiket penumpang yang sudah terjual mencapai lebih dari 4.000 tiket per harinya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X