Cabup Bandung Kang DS: Pemerintah Harus Hadir di Tengah Warga Tertimpa Musibah

- 18 November 2020, 20:25 WIB
Calon Bupati Bandung nomor urut 3 H.M. Dadang Supriatna (tengah) saat meninjau rumah korban kebakaran di Kampung Ciputat RT 04/RW 13 Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (17/11/2020).
Calon Bupati Bandung nomor urut 3 H.M. Dadang Supriatna (tengah) saat meninjau rumah korban kebakaran di Kampung Ciputat RT 04/RW 13 Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (17/11/2020). /

GALAMEDIA - Calon Bupati (Cabup) Bandung nomor urut 3, H.M. Dadang Supriatna menuturkn, pemerintah harus hadir di tengah warganya yang terimpa musibah seperti kebakaran rumah, kebanjiran, longsor, gempa bumi dan angin puting beliung.

Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna menytakan hal itu saat meninjau rumah warga yang dilanda kebakaran di Kampung Ciputat RT 04/RW 13, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (17/11/20). Rumah milik Budi itu kebakaran akibat korsleting listrik.

Baca Juga: Arab Saudi Cap Ikhwanul Muslimin Segai Kelompok Teroris, Israel Mengaku Sangat Senang

Menurut Kang DS, kehadiran pemerintah di tengah warga yang tertimpa musibah sudah menjadi komitmen Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas), untuk meringankan anggota masyarakat yang tertimpa musibah.

"Saya secara pribadi turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami oleh Pak Budi dan istrinya yang sekarang masih terbaring karena mengalami luka bakar. Mudah-mudahan bisa segera sembuh," tutur Kang DS.

Baca Juga: Soal Pencopotan Kapolda Metro Jaya dan Jabar, Wakil Ketua Komisi III DPR RI: Sudah Pas

Agar Budi dan istrinya bisa kembali menempati rumahnya, secara bergotong royong bersama sejumlah elemen dari Paslon Bedas dan warga, Dadang menyatakan akan turut membantu perbaikannya.

"Sebaiknya pemerintah daerah hadir di setiap bencana dan musibah yang menimpa warganya. Segera memberikan bantuan baik berupa material bangunan seperti rumah yang kebakaran ini termasuk bantuan kebutuhan pokoknya sehari-hari," kata Kang DS.

Menurutnya, hal itu penting untuk sebagai wujud perhatian dan kehadiran pemerintah saat warganya mengalami musibah.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x