Ini Kronologis Pengungkapan Kebun Ganja Seluas 1 hektare di Bandung

- 12 Juli 2020, 17:45 WIB
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf menunjukan barang bukti dan tersangka penggarap kebun ganja. (Remy Suryadie/Galamedia) /

GALAMEDIA - Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi mengungkap penanaman ganja di lahan hutan seluas 1 hektare di Gunung Cibodas, Bukit Unggul, Perkebunan kina, Kampung Patrol Desa Sunten Jaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, berbatasan dengan Kabupaten Bandung, Ahad (12/7/2020).

Untuk menuju lokasi ladang ganja, polisi yang dipimpin langsung Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf beserta Wakapolres, Kasat ResNarkoba dan para PJU Polres Cimahi harus menyusuri jalan setapak dan harus menggunakan motor trail lantaran akses menuju perkebunan memang cukup sulit dijangkau kendaraan.

Soalnya, jalan yang berbatu dan sempit membuat polisi dan awak media harus berjalan cukup jauh hingga lokasi penanaman.

Baca Juga: Ingin Kembali Bekerja, Puluhan Buruh Korban PHK Pabrik Pembuat Sejadah Curhat ke DPK SPIS

Saat melakukan pengecekkan ladang ganja, polisi mendapatkan salah satu penggarap lahan yang menanam ganja di hutan perkebunan Kina itu. Tiba dilokasi, anggota yang dibekali senjata api merangsek masuk ke sebuah saung yang menjadi tempat istirahat pengggarap lahan tanaman ganja tersebut.

"Jangan bergerak," kata salah satu anggota.

"Ada apa ini pak," timpal YN saat badannya langsung ditindih oleh anggota polisi.

Saat yang sama, anggota polisi yang berada di luar gubug itu, mendapati empat tanaman ganja, yang masih muda. YN pun langsung di giring keluar gubug. Dirinya diminta untuk menunjukan dimana tanaman ganja lainnya.

Baca Juga: Gerakan Tanam+Pelihara 50 Juta Pohon Baru Terealisasi 3,9 Juta Pohon

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X