Ridwan Kamil Kembali Sampaikan Usulan Pemberian Vaksin di Gedung Besar

- 5 Desember 2020, 11:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat konferensi pers usai pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat konferensi pers usai pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020). / Yogi P/Humas Jabar

GALAMEDIA -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil kembali menyampaikan usulannya terkait pemberian vaksin dengan memanfaatkan gedung-gedung besar seperti gedung pertemuan, ruang serba guna, dan GOR bulu tangkis. Kali ini, usulan disampaikan kepada Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 4 Desember 2020.

Penggunaan gedung besar, kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil, perlu guna meminimalisir antrean panjang atau kerumunan masyarakat di puskesmas.

"Bahwa jumlah puskesmas yang ada tidak akan memadai, kemudian satu orang (estimasi proses pemberian vaksin selama) 45 menit juga akan membuat antrean terlalu besar sehingga mohon dibuat sebuah aturan yang lebih realistis," ujar Kang Emil saat konferensi pers usai pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan di Gedung Pakuan, Jumat.

Baca Juga: Pandemi Belum Usai, Sistem Islam Solusi Penyelesaian

"Usulan Jabar adalah menggunakan gedung-gedung besar, (seperti) gedung pertemuan dan gedung olahraga. Mudah-mudahan itu bisa dipahami dan disetujui,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas juga terkait pemulihan ekonomi hingga kesiapan dan kondusivitas pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan Covid-19 di Jabar. Kang Emil mengatakan, pembaruan data kasus yang lama kerap menimbulkan persepsi adanya lonjakan kasus dalam sehari.

"Padahal kasus lama yang baru diumumkan, jadi bukan ledakan satu hari. (Masalah) itu masih mengemuka dan kami minta pemerintah pusat menyempurnakan," kata Kang Emil.

Baca Juga: Jenderal Ini Keluarkan Warning, Bakal Sikat Ormas Berperilaku Preman dan Radikal

Selain itu, Kang Emil menjelaskan bahwa pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan juga membahas terkait pentingnya komunikasi publik oleh tokoh masyarakat terkait vaksin.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x