Innalillahi, 199 Petugas KPU Kabupaten Bandung Positif Covid-19 Hanya H-2 Jelang Pencoblosan

- 7 Desember 2020, 19:25 WIB
Ilustrasi positif Covid-19.
Ilustrasi positif Covid-19. /Pixabay/geralt

GALAMEDIA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menyatakan 119 petugas dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan pemeriksaan tes usap.

Komisioner untuk Divisi Sosialisasi, SDM, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bandung, Supriyatna mengatakan, angka itu didapat dari hasil pemeriksaan cepat Covid-19 terhadap 61.866 petugas KPU sejak beberapa waktu lalu.

"Dari rapid test (tes cepat) yang reaktif itu ada 1.517. Sampai kemarin yang keluar hasil swab-nya (usap) 199 orang (terkonfirmasi Covid-19, red)," jelas dia.

Baca Juga: Diteror Usai Penembakan Pengikut HRS, Fadli Zon Lapor Mahfud MD: Hentikan Cara-cara Seperti Ini!

Supriyatna memastikan pihaknya langsung mengganti petugas tersebut. Penggantinya pun juga langsung dilakukan pemeriksaan cepat Covid-19.

Namun, proses pergantian tersebut juga masih mengalami kendala. Pasalnya hasil dari tes usap Covid-19 itu tidak keluar secara serentak dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung.

Ia pun memprediksi, angka petugas yang terkonfirmasi Covid-19 berpotensi bertambah karena hasil pemeriksaan itu belum seluruhnya keluar dari Dinkes.

Baca Juga: Terungkap! Jaksa Pinangki Sewa Apartemen 63 Ribu Dolar AS, Free Parking untuk 2 Mobil Mewah

"Kami berharap besok sudah keluar hasil swab-nya atau dari kita terus berkomunikasi terus dengan Dinkes terkait hasil keseluruhan," ungkapnya dikutip dari Antara.

Selain itu, Bawaslu Kabupaten Bandung juga menyatakan 51 petugas pengawas di TPS dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Seluruh petugas itu juga sudah diminta melakukan isolasi mandiri serta pekerjaannya digantikan oleh petugas yang dinyatakan negatif Covid-19.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x