Hari Ini Warga Kabupaten Bandung Memilih, Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan

- 9 Desember 2020, 09:09 WIB
  Calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna bersama istri Hj Emma Dety saat menggunakan hak suaranya pada Pilbup Bandung di TPS 24 Jalan Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Rabu 9 Desember 2020.   
Calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna bersama istri Hj Emma Dety saat menggunakan hak suaranya pada Pilbup Bandung di TPS 24 Jalan Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Rabu 9 Desember 2020.    /Engkos kosasih
 
 
GALAMEDIA - Hari ini, Rabu 9 Desember 2020, jutaan warga Kabupaten Bandung menentukan pilihannya pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung.
 
Ada tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, yakni Hj. Kurnia Agustina-H. Usman Sayogi (nomor urut 1), Hj. Yena Iskandar Masoem-Atep (nomor urut 2) dan H.M. Dadang Iskandar-H. Sahrul Gunawan (nomor urut 3). 
 
Berdasarkan sumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung tercatat sebanyak 2.356.412 hak pilih yang tersebar di 6.874 TPS (tempat pemungutan suara) dan surat suara yang diterima KPU sebanyak 2.420.699 lembar.
 
 
Pantauan Galamedia di lapangan, sejumlah warga antusias menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS dalam menentukan pilihannya. Seperti halnya terlihat pada TPS 24 di Jalan Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, dimana di TPS itu tempat pencoblosan calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna bersama istrinya nya, Hj.Emma Dety dan anggota keluarga serta kerabatnya.
 
Antusias warga juga terlihat di TPS 17 Desa Majasetra, Kecamatan Majalaya, dan sejumlah TPS lainnya di Jalan Raya Sapan Solokanjeruk.
 
Sejumlah TPS yang digunakan pada Pilbup Bandung itu selain memanfaatkan pekarangan atau halaman rumah warga, juga di lokasi garasi dan bangunan kosong yang ada atapnya. Lokasi TPS itu yang mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar. 
 
 
Dadang Supriatna mengatakan, pada pelaksanaan Pilbup Bandung ini merupakan momen bagi masyarakat Kabupaten Bandung untuk menentukan pilihannya. Ia turut mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS masing-masing sesuai dengan waktu yang ditentukan di TPS untuk menggunakan hak pilihnya. 
 
"Dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak). Kami berharap, pelaksanaan pencoblosan yang dimulai pukul 07.00 sampai 13.00 ini tidak ada yang ketinggalan, semua masyarakat menggunakan hak pilihnya," katanya.
 
Dadang pun mengamati teknis pelaksanaan pencoblosan di TPS di masa pandemi Covid-19 ini sudah benar. Selain sebelum masuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, juga dilakukan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk TPS. Selain itu menggunakan sarung tangan plastik untuk menghindari penyebaran virus corona. 
 
 
"Kami berharap protokol kesehatan 3 M tetap bisa dilaksanakan di 6.874 TPS di Kabupaten Bandung," katanya. **
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x