Pertama di Dunia, Batuk-batuk dan Sesak Napas seperti Manusia Delapan Gorila Positif Covid-19

- 12 Januari 2021, 19:15 WIB
Ilustrasi gorila. /Pixabay/pixel mixer/

GALAMEDIA - Tak biasanya batuk-batuk, delapan gorila Taman Safari Kebun Binatang San Diego ternyata positif terkena virus corona.

Fakta mengejutkan ini diyakini sebagai kasus primata pertama tak hanya di Amerika Serikat tapi mungkin juga di dunia.

Direktur eksekutif taman, Lisa Peterson mengatakan delapan gorila yang hidup bersama di taman diyakini terinfeksi virus corona setelah teridentifikasi menderita batuk.

Baca Juga: Males WhatsApp-an? Lima App Chattingan Teratas Ini Layak Jadi Pilihan

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (12 Januari 2021) infeksi berasal dari anggota tim perawatan satwa liar taman yang juga dites positif tetapi tidak menunjukkan gejala dan selalu mengenakan masker saat berada di sekitar gorila.

Dokter hewan terus memantau kondisi para gorila dan mereka akan tetap berada di habitat taman. Saat ini gorila-gorila itu mendapat vitamin tanpa pengobatan khusus untuk virusnya.

Baca Juga: Data Pribadi Wajib Di-share Februari Mendatang, Jutaan Pengguna Pilih Uninstall WhatsApp

"Selain sesak dan batuk, gorila-gorila tersebut dalam keadaan baik-baik saja. Mereka dikarantina bersama dan kami berharap bisa pulih sepenuhnya. “

Sementara satwa liar lain tertular virus corona dari sesama hewan seperti cerpelai dan harimau, ini menjadi penularan pertama yang diketahui pada kera besar dan tidak diketahui apakah mereka akan mengalami reaksi serius.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X