Ridwan Kamil Bantah Angka Positif Covid-19 di Jabar Alami Peningkatan

- 2 Februari 2021, 18:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. //HUMAS JABAR

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, indikator kesembuhan pasien Covid-19 membaik.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengungkapkan, laporan peningkatan angka kasus positif yang ada sekarang merupakan kasus lama.

Baca Juga: Rachel Vennya Gugat Cerai Niko Al Hakim, Intip 10 Foto Momen Kemesraan Mereka

"Indikator di Jawa Barat itu rata-rata membaik ya, jadi gambar saya ini menunjukkan kasus harian yang dilaporkan itu yang garis ke atas itu. Tapi yang ditetapkan oleh lab itu sebenarnya sudah turun, artinya kasus yang disebut meningkat-meningkat itu banyak sekali kasus lama," ujarnya, kepada wartawan, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa 2 Februari 2021.

Masih dikatakan Emil, tingkat pasien Covid-19 di rumah sakit dari data yang dimiliki oleh Pemprov Jawa Barat saat ini sudah berada di bawah 70 persen.

Baca Juga: Innalillahi, Pasien Covid RI yang Meninggal Hingga 2 Februari 2021 Bertambah 304 Orang, Sembuh Naik 12.848

"Yaitu 69 persen, logikanya kalau kasus itu naik kan berita rumah sakit tidak bisa dibohongi oleh orang-orang yang baru sakit, betul? Seiring dengan kasus harian ini kan engga dilaporkan kasus Jawa Barat heboh naik tapi rumah sakit turun kan tidak nyambung," ungkapnya.

Sehingga informasi angka positif di Jabar meningkat, menurut Emil itu tidak benar. Dari data laboratorium penanganan Covid-19 menurutnya cenderung menurun.

Baca Juga: Apa Itu WA GB yang Lagi Jadi Sorotan Warganet di Twitter? Simak Penjelasannya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x