Tenaga Medisnya Banyak Isoman, RSUD Subang Rekrut THL

- 17 Juni 2021, 18:03 WIB
Petugas di kantor BPBD Kabupaten Subang sedang mendirikan tenda sebagai kantor darurat.
Petugas di kantor BPBD Kabupaten Subang sedang mendirikan tenda sebagai kantor darurat. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Akibatnya membludaknya kasus Covid-19 yang dirujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Subang, tidak sedikit tenaga kesehatan termasuk diantaranya dokter ada yang terpapar sehingga harus melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Untuk mengantisipasi pelayanan dengan keterbatasan sumber daya manusia (SDM), akhirnya merekrut tenaga harian lepas (THL) dan 71 orang sudah mulai melaksanakan tugasnya, terutama pada pelayanan di ruang perawatan terkait Covid-19.

“Betul kita sudah merekrut sebanyak 71 THL untuk membantu tenaga medis di RSUD Subang dalam penanganan covid-19 karena banyak yang beristirahat atau isolasi mandiri,“ kata Direktur RSUD Subang, dr.H.Ahmad Nasuhi usai mengikuti dengar pendapat dengan DPRD Subang, Kamis, 17 Juni 2021.

Baca Juga: Awas! Jangan Terlalu Lama Duduk, Bisa Cepat Mati! Simak Penjelasannya Berikut Ini

Dijelaskan, tenaga THL hasil seleksi itu secara resmi telah mulai bekerja setelah diberi arahan pembekalan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi pada Rabu kemarin.

“Jumlah yang dibutuhkan memang masih banyak, namun tahap pertama sebanyak itu untuk perawat, bidan, analis kesehatan, radiografer, tenagaportir oksigen, tenaga pemulasaran jenazah, CS, security dan tentu saja yang terbanyak perawat 48 orang,“ jelasnya.

Tugasnya membantu tenaga kesehatan dan tenaga lainnya di dalam berjuang melawan covid-19 dan penyakit lainnya untuk menyelamatkan sebanyak banyaknya warga subang yang saat ini dirawat.

Sedangkan anggaran dalam pembiayaan tersebut direncanakan dari anggaran yang tidak terduga.

Wakil Bupati Subang sendiri menyambut baik langkah yang dilakukan oleh RSUD Subang dengan pengangkatan THL.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X