KPK Perlu Keterangan Anies, Janji Ungkap Semua yang Terlibat di Kasus Tanah Munjul, Firli: Tak Pandang Bulu

- 12 Juli 2021, 18:21 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri./Antara/HO-Humas KPK/
Ketua KPK Firli Bahuri./Antara/HO-Humas KPK/ /

GALAMEDIA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut keterangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat diperlukan.

Keterangan itu menurut KPK bisa mengungkap semua yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur.

Tak cuma Anies, Firli juga menegaskan, pihaknya memerlukan keterangan dari DPRD DKI Jakarta.

"Terkait program pengadaan lahan, tentu dalam penyusunan program anggaran APBD DKI tentu Gubernur DKI sangat memahami," kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 12 Juli 2021.

Hal tersebut dikatakannya menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan rencana pemanggilan Anies dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Kritik Pedas Pernyataan Luhut Soal Covid-19 Terkendali, Gus Umar: Sombong Amat!

"Begitu juga dengan DPRD DKI yang memiliki tugas kewenangan menetapkan RAPBD menjadi APBD bersama Pemda DKI mestinya tahu akan alokasi anggaran pengadaan lahan DKI. Jadi, tentu perlu dimintai keterangan sehingga menjadi terang benderang," paparnya, dikutip dari Antara.

Firli mengatakan, KPK akan mengungkap semua pihak yang diduga terlibat baik dari kalangan legislatif maupun eksekutif dalam kasus tersebut, mengingat kerugian negara dalam kasus tersebut sangat besar nilainya.

"Anggaran pengadaan lahan sangat besar kerugian negaranya. Jadi, siapapun pelakunya yang terlibat dengan bukti yang cukup kami tidak akan pandang bulu karena itu prinsip kerja KPK," tegas Firli.

KPK, ujar dia, sangat memahami keinginan masyarakat agar kasus dugaan korupsi tersebut bisa diselesaikan secara tuntas dengan kepastian hukum, menimbulkan rasa keadilan, dan kemanfaatan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x