Urutan Kedua dalam Survei Elektabilitas Parpol, PKS: Generasi Milenial adalah Pemain Masa Depan

- 9 Agustus 2021, 20:59 WIB
Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf al Jufri.
Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf al Jufri. /Antaranews

GALAMEDIA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempati posisi kedua parpol yang dipilih oleh generasi milenial, seperti hasil survei elektabilitas partai politik yang diadakan oleh lembaga Indostrategic.

Pilihan tersebut berdasarkan responden berusia 17-24 tahun. Hasil survei tersebut menempatkan PKS dengan angka 12,8 persen suara.

Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan dua partai besar lainnya, seperti Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Walaupun demikian, terdapat 25,7 persen responden yang masih belum terbuka dalam menentukan pilihannya pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Seret Istri, Anak hingga Keluarga Besar, Juliari Batubara Mohon-mohon Agar Bebas dari Dakwaan

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf al Jufri menyatakan, PKS akan menjadikan hasil survei ini sebagai motivasi untuk terus berkontribusi terhadap semua golongan, khususnya generasi muda Indonesia.

Sebagai partai politik yang sudah berumur lebih dari dua dekade, PKS telah banyak melahirkan komunitas-komunitas anak muda yang produktif dan inovatif.

Baik yang secara resmi berada di bawah kepengurusan pusat maupun inisiatif dari masing-masing pengurus daerah.

"Kami sadar bahwa Indonesia ini memiliki potensi besar dari sisi sumber daya manusia. Apalagi kita akan mendapat bonus demografi tahun 2030, di mana usia produktif lebih besar daripada usia tidak produktif dan itu tidak lama, hanya sembilan tahun dari sekarang," tutur mantan Menteri Sosial yang akrab dipanggil Doktor Salim ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x