Di Tengah Pandemi Covid-19, Orang Tua Antusias Bawa Bayinya Ke Penimbangan

- 12 Agustus 2021, 14:38 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memantau pelaksanaan kegiatan Bulan Penimbangan Balita (BPB) dan Pemberian Vitamin A pada Balita Usia 6 sampai 59 bulan di Kantor Desa Padasuka, Kamis 12 Agustus 2021.
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memantau pelaksanaan kegiatan Bulan Penimbangan Balita (BPB) dan Pemberian Vitamin A pada Balita Usia 6 sampai 59 bulan di Kantor Desa Padasuka, Kamis 12 Agustus 2021. /Ade Hadeli/Galamedia/



GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan, Para orang tua di Kabupaten Sumedang, tetap antusias membawa bayinya ke tempat penambangan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

Situasi itu diapresiasi Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini saat memantau pelaksanaan kegiatan Bulan Penimbangan Balita (BPB) dan Pemberian Vitamin A pada Balita Usia 6 sampai 59 bulan di Kantor Desa Padasuka, Kamis 12 Agustus 2021.

Bupati mengaku bangga, karena masyarakat sudah memiliki kesadaran akan arti penting imunisasi dan penimbangan bayi atau Balita secara rutin.

Baca Juga: Kedai Kopi di Sumedang Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

"Saat ini masyarakat telah memiliki kesadaran akan arti pentingnya pemberian imunisasi dan penimbangan Balita secara rutin," katanya.

"Pemberian vitamin, vaksin, dan penimbangan ini tiada lain bertujuan untuk meningkatan kesehatan putra putri kita sehingga ke depannya akan produktif, mempunyai daya saing, dan memiliki masa depan yang cerah," ujarnya.

Kegiatan tersebut bukan semata menjalankan amanat pemerintah, namun merupakan kebutuhan hidup Balita.

Sebab jika penimbangan, vaksinasidan pemberian vitamin dilakukan sejak dini, maka akan meminimalisir kasus stunting di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: 6 Negara dengan Mata Uang Terendah di Dunia, Indonesia Juga Termasuk Lho!

Kewajiban pemerintah dan orang tua yakni tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah, salah satunya adalah stunting.

Setiap desa ataupun Posyandu harus melakukan perbaikan terus menerus mulai dari pemberian makanan tambahan, sanitasi, dan vitamin.

Di kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada para kader Posyandu atas pengabdiannya kepada masyarakat.

Baca Juga: Terima Suap dan Gratifikasi, Wali Kota Cimahi Nonaktif Ajay M Priatna Dituntut 7 Tahun Penjara

"Para kader Posyandu harus tetap semangat dalam melayani masyarakat sehingga akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat," katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x