Jaringan Telekomunikasi di Indonesia Kena Hack dan Akan Mati 24-30 September, Ini Faktanya

- 24 September 2021, 15:07 WIB
Ilustrasi, Jaringan Internet Akan Mati Pada 24 Hingga 30 September 2021.
Ilustrasi, Jaringan Internet Akan Mati Pada 24 Hingga 30 September 2021. /Tangkap layar/@telkomindonesia
 
GALAMEDIA - Akhir-akhir ini beredar pesan Whatsapp yang mengatakan internet akan mati total dan jaringan Indihome pun akan mati pada tanggal 24 sampai 30 September 2021.
 
Tak hanya itu beredarnya sebuah video di media sosial TikTok dengan narasi, "sedikit informasi, saat ini sedang ada gangguan masal se Indonesia utk pengguna jaringan wifi indihome dr telkom dan jg jaringan Telkomsel, XL, Indosat di karenakan provider yg ada di Indonesia lagi kena Hack" beredar luas di publik.
 
Dilansir Galamedia dari Kominfo, 24 September 2021, berdasarkan penelusuran tim Kominfo informasi bahwa operator layanan telekomunikasi yang ada di Indonesia telah di-hack atau diretas yang kini beredar adalah tidak benar atau dikatakan hoaks.
 
Gangguan jaringan atau sinyal yang terjadi belakangan ini bukan karena adanya aktivitas hacking, melainkan terjadi masalah teknis pada sistem komunikasi kabel.
 
 
"Gangguan yang terjadi pada IndiHome dan Telkomsel terjadi akibat adanya problem sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan ruas Batam-Pontianak" ujar Ahmad Reza SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom.
 
 
Kominfo membeberkan masyarakat harus tetap hati-hati dalam menerima segala bentuk informasi karena banyak Hoaks yang beredar, selalu cek terlebih dahulu informasi yang didapat jangan langsung menyebarkan kembali informasinya sebelum fakta yang benar.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x