Tetap Pakai Masker dan Jaga Jarak di TPS Pilkades Serentak

- 18 Oktober 2021, 20:17 WIB
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan.
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan. /Yusup Supriatna/Jurnal Soreang




GALAMEDIA - Sempat mengalami penundaan akibat lonjakan kasus Covid-19, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bandung akhirnya digelar pada Rabu, 20 Oktober 2021. Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung bakal dilakukan di 49 desa.

Kendati jumlah kasus Covid-19 mulai melandai, Pemerintah Kabupaten Bandung tak mau lengah dengan mengabaikan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkades Serentak.

Selain menggeber cakupan vaksinasi, seluruh petugas yang terlibat dalam penyelenggaran, termasuk keamanan, wajib menjalani tes usap antigen.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, Senin, 18 Oktober 2021.

"Protokol kesehatan akan kami tingkatkan. Salah satunya besok akan ada tes usap antigen bagi petugas keamanan atau penyelenggara untuk memastikan dalam kondisi sehat," kata Hendra.

Baca Juga: BPBD Jabar Terbitkan SE Panduan Keselamatan Kegiatan Alam Terbuka

Sementara itu, Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna memastikan, cakupan vaksinansi di desa-desa penyelenggara pilkades sudah di atas 70 persen.

Ia pun mengimbau kepada warga di 49 desa tersebut untuk datang ke TPS dengan memperhatikan protokol kesehatan, terutama 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.***

 
 

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x