Kepala Staf Presidenan Moeldoko Diusir, Massa Aksi Kamisan: Kami Bukan Teman Bapak!

- 18 November 2021, 18:20 WIB
Cuplikan video pengusiran aksi massa Kamisan terhadap Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Semarang.
Cuplikan video pengusiran aksi massa Kamisan terhadap Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Semarang. /Tangkapan layar twitter/Cornel gea

GALAMEDIA - Moeldoko Kepala Staf Presiden ( KSP ) diusir saat sambangi massa aksi kamisan Semarang yang menggelar unjuk rasa di Taman Signature, Semarang, Jawa Tengah pada hari Kamis 18 November 2021.

Moeldoko yang baru saja selesai menjadi pembicara kunci dalam rangkaian Festival HAM itu, langsung menemui mereka.

Namun kehadiran Moeldoko didepan massa tidak disambut baik para aksi demonstran, massa menolak Moeldoko berbicara dan menyebut Moeldoko sebagai pelanggaran HAM.

Aksi pengusiran Moeldoko pun terekam video para pendemo, seperti yang dilansir Galamedia dari video Instagram @fraksirakyat_id, Moeldoko ditolak mentah-mentah saat ingin berbicara.

Baca Juga: Cadas Pangeran Kembali 'Memakan Korban', Mbah Mijan Ungkap Soal Kisah Gunung Kunci di Sumedang

Peserta aksi meneriakkan tuntutan agar festival HAM tidak dihadiri oleh para pelanggar HAM, karena menurut massa aksi pelanggar HAM tidak layak bicara tentang HAM.

Massa juga menyuarakan agar Moeldoko tidak berbicara dan menganggap Moeldoko bukan teman dan pelanggar HAM tidak boleh dikasih ruang.

"Kami bukan teman bapak! Pergi pergi pergi! Ini panggung rakyat, pelanggar HAM tidak boleh dikasih ruang," massa aksi kamisan.

Atas kejadian pengusiran itu Moeldoko pun mengurungkan niatnya berbicara di depan massa aksi dan kembali ke arah mobilnya di Hotel PO. Dan Ia mengatakan menghormati aksi Kamisan tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x