Buntut GMBI Bikin Onar, Polisi Geledah Puluhan Mobil Anggotanya! Senjata Tajam dan Kayu Balok Ditemukan

- 28 Januari 2022, 18:05 WIB
Polisi geledah mobil milik anggota GMBI.
Polisi geledah mobil milik anggota GMBI. //Remy Suryadie/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Penyidik Polda Jabar, Jumat 28 Januari 2022, sore menggeledah puluhan mobil yang diduga milik anggota GMBI pasca terjadinya kericuhaan usai aksi demo di Mapolda Jabar.

Hasil sementara, polisi menemukan beberapa senjata tajam dan kayu balok di dalam mobil tersebut.

Pantauan di lapangan, penggeledahan mobil yang terparkir di lapangan Mapolda Jabar dipimpin oleh Direskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Yani Sudarto dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Baca Juga: Dana Subsidi Rp3,5 triliun Tak Guna, YLKI Tuding Ada Sindikat Antar Pemerintah dengan Pedagang Minya Goreng

Mobil-mobil tersebut diamankan setelah kericuhan kemarin berhasil diredam. Total ada 278 kendaraan mobil dan motor. Penggeledahan dilakukannsecara bertahap.

"Kendaraan ini sebagian besar masih dalam kondisi terkunci. Cuma sebagian yang terbuka saja. Dari beberapa sampling yang kita ambil, ditemukan ada beberapa senjata tajam, dan juga balok, ini senjata tajam yang ada, ada golok, ada alat berantem," terang Tompo.

Baca Juga: Film Perfect Strangers Akan di-Remake dalam Versi Indonesia, Ini Para Pemainnya!

Masih dikatakan Kabid Humas, Untuk kendaraannya nanti setelah klarifikasi dan identifikasi kendaraannya apakah terdaftar atau tidak di Samsat. Pihaknya akan meberitahukan kepada pemilik kendaraan.

"Nanti pemilik akan juga melaporkan kendaraan ini bisa diambil apabila tidak tersangkut tindak pidana tapi kalau memang ada sangkutan tindak pidana, nanti kita akan melakukan pengembangan kembali," terangnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x