Antapura De Djati atau Ubudnya Garut, Destinasi Wisata Alam Baru di Kota Dodol

- 6 Februari 2022, 21:45 WIB
Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, secara resmi membuka destinasi wisata spot selfie, Resto dan Cafe Antapura De Djati di wilayah Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Ahad 6 Februari 2022.
Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, secara resmi membuka destinasi wisata spot selfie, Resto dan Cafe Antapura De Djati di wilayah Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Ahad 6 Februari 2022. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA - Kabupaten Garut selama ini dikenal dengan keindahan alamnya. Bahkan keindahan alam Garut sudah tersohor hingga mancanegara sejak zaman kolonial Belanda.

Garut yang merupakan dataran tinggi dengan panorama khas kota pegunungan, juga disebut-sebut punya keindahan alam yang sejajar dengan Swiss.

Sebagai daerah dengan alam yang indah, tentunya Garut juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang dapat memanjakan para wisatawan, seperti TWA Gunung Papandayan, Kawah Talaga Bodas, Kawah Kamojang, Leuwi Tonjong, Leuwi Jurig, Karacak Valley, dan yang lainnya.

Dan kini, satu lagi objek wisata alam hadir di Kabupaten Garut. Destinasi wisata itu adalah Antapura De Djati yang berada di wilayah Kecamatan Cibiuk, kawasan Garut Utara.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengaku bangga dan kagum dengan kehadiran Antapura De Djati yang merupakan kebangga warga Cibiuk dan masyarakat Kabupaten Garut ini. Menurutnya, wisata alam ini mamang sangat indah sehingga disebut Swis Van Java.

Baca Juga: Dua WNA China Tewas di Pembangkit Listrik, Polisi Langsung Bergerak

"Jadi kalau ingin melihat swis cukup di Garut, salah satu keindahanya di Antapura De Djati," ujarnya saat meresmikan destinasi wisata spot selfie, Resto dan Cafe Antapura De Djati di Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Ahad 6 Februari 2022.

Menurut Helmi, dirinya sering keliling ke kecamatan dan ke pelosok-pelosok tidak ada satu pun tempat yang tidak indah di Garut, apalagi kalau dikelola dengan serius dan di promosikan dengan cara yang lebih baik.

"Bangganya konsep destinasi wisata Antapura De Djati ini menjadi yang pertama di Garut. Lokasi wisata sangat bagus dengan suasana dan pemandangannya, tempatnya juga dilengkapi dengan coffee shop dan restoran berkelas bernuansa Ubud Bali," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x