Pemprov Jabar Buka New Kerabat Store, Ridwan Kamil: Produk UMKM Jabar Tak Kalah dengan di Mal

- 8 Februari 2022, 20:52 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil melihat produk yang dipasarkan di Pusat Kerajinan dan Kuliner Jawa Barat (Kerabat) Store, di Jln. Ir. H Juanda, Kota Bandung, Selasa, 8 Februari 2022./Darma Legi/Galamedia
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil melihat produk yang dipasarkan di Pusat Kerajinan dan Kuliner Jawa Barat (Kerabat) Store, di Jln. Ir. H Juanda, Kota Bandung, Selasa, 8 Februari 2022./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) memiliki peran besar dalam pemulihan ekonomi setelah terhantam akibat pandemi Covid-19.

Kebangkitan ekonomi tersebut, didorong dengan peningkatan investasi dan penanaman modal dalam negeri.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, Kerabat (Kerajinan Kuliner Jawa Barat) Store, merupakan bentuk keseriusan Pemprov Jabar dalam mendukung UMKM.

"Saat ini, ekonomi lokal lagi didorong semaksimal mungkin. Salah satunya adalah membuat produk-produk dekranasda setara produk yang ada di mall-mall," ungkapnya pada Pembukaan New Kerabat Store Dekranasda Jabar di Kawasan Jalan Djuanda, Kota Bandung, Selasa, 8 Februari 2022.

Baca Juga: 11 Pemuda di Bandung Tewas, Konser Musik di Gedung AACC Picu Kepanikan Massal pada 9 Februari 2008

Baca Juga: Sopir Truk Kecelakaan Maut di Balikpapan Akhirnya Dihukum Mati? Cek Faktanya

Menurutnya, kehadiran Kerabat Store merupakan bagian dari visi Pemprov dan Dekranasda Jabar. Dimana display produknya memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk di mall-mall.

"Ini menunjukkan keseriusan kita, agar produk lokal bisa bersaing di pasar besar," ujarnya.

Dikatakannya dalam peningkatan UMKM juga, memanfaatkan digitalisasi dalam mempromosikan produk-produk Jabar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x