Kartu BPJS atau KIS Akan Dinonaktifkan Jika Tak Dipakai Selama Setahun Terakhir? Cek Fakta dan Penjelasannya

- 11 Februari 2022, 20:14 WIB
Ilustrasi - Kartu BPJS atau KIS Akan Dinonaktifkan Jika Tak Dipakai Selama Setahun Terakhir? Cek Faktanya.
Ilustrasi - Kartu BPJS atau KIS Akan Dinonaktifkan Jika Tak Dipakai Selama Setahun Terakhir? Cek Faktanya. /ANTARA/Aprilio Akbar

GALAMEDIA - Kartu BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) dikabarkan aakan dinonaktifkan jika tak dipakai selama setahun terakhir.

Pengumuman itu beredar melalui pesan berantai di aplikasi percakapan WhatsApp.

Pesan tersebut menyatakan, BPJS kesehatan atau KIS akan secara otomatis dinonaktifkan jika tidak digunakan minimal 1 kali dalam setahun meskipun kondisi tidak sakit agar periksa saja ke puskesmas.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Persib vs PSS Sleman, Segera Berlangsung Pukul 20.30 WIB Malam Ini

Baca Juga: Ada Hal Lain Selain Bisnis Dibalik Pembelian Jet Tempur Rafale, Begini Penjelasan Dubes Prancis

Berikut narasi yang beredar melalui pesan berantai:

"Assalamualikum bapak, ibu , uda, uni dunsanak kami semua. Disini kami ingatkan lagi, bahwa kalau ada bapak ibu dan dunsanak yang memiliki BPJS bantuan pemerintah atau kartu KIS yang diberikan pemerintah, tolong selalu dipakai minimal 1 kali 6 bulan. Walaupun kita tidak sakit, minimal periksa kesehatan saja ke puskesmas.

Karena aturan BPJS sekarang, dalam 1 tahun terakhir kartu tidak pernah dipakai, langsung di non aktifkan. Nanti kita susah lagi mengurusnya pada saat dibutuhkan.

Tolong sampaikan berita ini ke dunsanak kita yang lain, yang juga menggunakan BPJS pemerintah… Semoga informasi berguna bagi kita semua".

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x