Belasan Penjahat Dilibas Satreskrim Polres Subang

- 3 Juni 2022, 18:50 WIB
Kapolres Subang, AKBP Sumarni saat menunjukkan sebagian barang bukti yang diamankan dari kawanan Curanmor hasil Operasi Libas Lodaya 2021.
Kapolres Subang, AKBP Sumarni saat menunjukkan sebagian barang bukti yang diamankan dari kawanan Curanmor hasil Operasi Libas Lodaya 2021. /


GALAMEDIA - Sedikitnya 14 penjahat yang terlibat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), polisi gadungan dan pencurian sarang burung wallet berhasil diungkap dan diamankan jajaran Satreskrim Polres Subang.

Selain itu juga disita barang bukti dan alat kejahatannya. Kini mereka dalam pemeriksaan dan mendekam di tahanan Mapolres Jalan Mayjen Sutoyo, Subang.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, didampingi Wakilnya, Kompol Sario dan Kasatreskrim, AKP Deni Nurcahyadi kepada wartawan, Jumat, 3 Juni 2022, menjelaskan, para tersangka berhasil diamankan pada saat digelarnya Operasi Libas Lodaya 2022.

“Kebanyakan yang terlibat Curanmor sebanyak 11 tersangka, 2 diantaranya sudah masuk DPO,“ jelasnya.

Ke-9 tersangka Curanmor masing-masing R, G, L, N, PS, M, RY, A, AS, K dan E yang berperan sebagai pemetik, dan penadah. Mereka beraksi di 6 kecamatan yaitu Cisalak, Pamanuka, Pagaden, Pusakajaya, Subang dan Kcamatan Pusakanagara.

Baca Juga: Terkait Risiko Bunga Simpanan di Atas 3,5 Persen, LPS Ingatkan Bank Digital untuk Transparan

“Modusnya seperti biasa mnggunakan kunci leter T,“ kata Sumarni sambal menunjukkan 9 motor berbagai merek dan jenis serta STNK dan alat kejahatanya.

Kapolres berharap dengan adanya barang bukti motor tersebut, warga atau masyarakat yang merasa kehilangan bisa mengencek langsung ke Mapolres dengan membawa bukti atau surat-suratnya dan dijamin akan dikembalikan secara gratis.

Sedangkan tersangka yang mengaku anggota polisi di bagian Satnarkoba, berinitial AD alias Rino asal Purwakarta memerlukan cukup waktu karena selain banyak korbannya kebanyakan pelajar, juga tempa kejadian perkaranya ada di beberapa kecamatan seperti COMPRENG, Ciater,, Pagden, Ciasem, Binong, Purwadadi dan Kecamatan Pusakanagara.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x