Tebar 350 Ribu Benih di Situ Gede Tasikmalaya, Wali Kota Titip Jangan Dijaring

- 29 Juli 2020, 14:25 WIB
 Wali Kota Tasikmalaya bersama Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Tedi Setiadi dan Kepala Dinas Pariwisata Hadian melakukan Restocking benih ikan di lokasi objek wisata Situ Gede.
Wali Kota Tasikmalaya bersama Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Tedi Setiadi dan Kepala Dinas Pariwisata Hadian melakukan Restocking benih ikan di lokasi objek wisata Situ Gede. /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Guna menjaga ekosistem dan ketahanan pangan, sebanyak 350 ribu ekor benih ikan ditebar di objek wisata Situ Gede, Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu 29 Juli 2020.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Teddi Setiadi dan Kepala Dinas Pariwisata Hadian melakukan restocking langsung benih ikan tersebut.

Tebar benih ikan tersebut hasil kerjasama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) dengan Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Barat.

Jenis benih ikan yang ditebar yakni ikan patin dan ikan nila sebanyak 5.000 ekor juga ikan nilem dan tawes sebanyak 300.000 ekor.

Baca Juga: Pemkot Solo Masih Kekurangan Pegawai, 35 ASN Harus Sudah Pensiun

Budi Buriman menyebutkan, penebaran benih ikan tersebut dalam rangka menjaga serta melestarikan ekosistem ikan di Situ Gede Kota Tasikmalaya.

"Saya titip kepada masyarakat agar menjaga lingkungan kita termasuk diantaranya keberadaan ikan di Situgede ini. Ada sebanyak 350 ribu benih ikan yang kita tebar hari ini," katanya.

Saat penebaran tersebut, Budi berpesan kepada warga agar setelah ditanam, biarkan dulu benih ikan tersebut tumbuh menjadi besar dan jangan dijaring. Karena nantinya semua yang ada di Situ Gede untuk masyarakat juga.

Baca Juga: Siga Ucing Sumput, Sekelompok Pemuda Sering Lakukan Trek-trekan di Plaza Barat Komplek Pemkab

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x