820 Orang Tenaga Harian Lepas Kota Cimahi Dirapid Test, Satu Orang Dinyatakan Reaktif

- 13 Agustus 2020, 15:00 WIB
Kegiatan rapid test di Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Dicky Mawardi/Galamedia).
Kegiatan rapid test di Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Dicky Mawardi/Galamedia). /

GALAMEDIA - Pelaksanaan rapid test bagi Tenaga Harian Lepas (THL) yang berlangsung di gedung B kantor Pemkot Cimahi, Kamis, 13 Agustus 2020, diikuti sebanyak 820 orang. Hasil tes cepat ini menunjukkan satu orang reaktif, sehingga langsung dilakukan swab test kepada yang bersangkutan.

"Targetnya memang 1.100 orang, tapi yang datang 820 orang, 1 orang reaktif, dan langsung di swab," kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Harjono di Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Kamis.

Setelah dinyatakan reaktif dari hasil rapid test tersebut, kata Harjono, THL tersebut diminta tidak bertugas dulu sampai swab test keluar dengan hasil negatif.

Baca Juga: Terungkap! Sekretaris Ini Sewa Pembunuh Bayaran Rp 150 Juta untuk Habisi Nyawa Bosnya

"Yang bersangkutan langsung diistirahatkan, dan setelah swabnya negatif baru boleh masuk kerja. Kalau positif, sesuai protap harus menjalani isolasi," jelasnya.

Dalam swab test yang berlangsung di gedung B Kompleks perkantoran Pemkot Cimahi ini, selain diikuti satu orang THL, juga ada 6 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan 2 anggota TNI yang juga menjalani swab test.

"Hari ini ASN yang ikut swab test merupakan ASN yang tidak datang saat swab test yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Sementara untuk THL yang belum mengikuti rapid test hari ini, akan dijadwalkan lagi setelah 17 Agustus," terang Harjono.

Seperti diberitakan sebelumnya, rapid test ini merupakan rangkaian kegiatan test Covid-19 yang dilakukan terhadap seluruh pegawai Pemkot Cimahi, bukan hanya ASN.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Ini yang Dilakukan Gugus Tugas Jabar

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x