Firli Bahuri Nyatakan Siap Pimpin KPK Hingga Desember 2024

- 26 Mei 2023, 21:52 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri/ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri/ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat. /

 

GALAMEDIANEWS - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan bahwa ia siap untuk memimpin lembaga anti-korupsi tersebut hingga Desember 2024, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memperpanjang mandatnya dari empat menjadi lima tahun.

"Kami siap melaksanakannya. Semua ini atas kuasa dan kehendak Allah Subhanahu Wa Taala, Tuhan Yang Maha Esa, dan ini adalah amanah yang harus saya tunaikan. Pada dasarnya, kami tetap berkomitmen untuk membersihkan negeri ini dari korupsi," kata Firli dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, 26 Mei 2023.

Firli akan terus mengandalkan dukungan masyarakat kepada seluruh jajaran KPK dalam melacak dan menangkap para pelaku tindak pidana korupsi di tanah air.

Baca Juga: Ide Bisnis 2023, Resep Pispang Makanan Enak Lembut di Dalam dan Renyah di Luar

"Kami akan terus mencari dan menangkap para pelaku korupsi. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia dan mohon doanya. Berikan kami kesehatan, kekuatan dan keamanan untuk menjalankan tugas hingga 20 Desember 2024. Semoga Allah Subhanahu wa Taala melindungi kita semua," katanya.

Ketua KPK ini juga akan fokus menuntaskan kasus-kasus korupsi yang sedang berjalan agar tidak ada celah hukum dalam penanganan perkara di Biro Tipikor.

Saya pastikan selama sisa waktu tugas ini, tidak akan ada proses hukum yang cacat hukum. Karena itu sebagai legacy," kata Firli.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x