Kelas Ekonomi Berasa Kelas Eksekutif, Penggantian Bertahap Kursi Tegak Kereta Api Indonesia (KAI)

- 27 Mei 2023, 06:54 WIB
Enaknya naik kelas ekonomi serasa eksekutif Kereta Api Indonesia
Enaknya naik kelas ekonomi serasa eksekutif Kereta Api Indonesia /KAI


GALAMEDIANEWS - Kabar Bahagia untuk para pelanggan Kereta Api Indonesia (KAI) kelas ekonomi, kini perjalanan akan terasa lebih menyenangkan dan lebih nyaman dengan kursi baru yang sudah mulai diganti bertahap.

Kursi baru Kereta Api (KA) yang sempat viral dibenarkan oleh VP Public Relation KAI Joni Martinus, pihaknya sedang melakukan modifikasi interior kereta beserta kursinya di Balai Yasa Manggarai. Hal ini dilakukan sebagai bagian program peningkatan pelayanan KAI untuk KA kelas ekonomi.

“Pada tahap awal ini, sudah ada 4 gerbong kereta ekonomi yang telah berhasil dimodifikasi,” kata Joni dalam keterangan resmi, Kamis 25 Mei 2023.

Baca Juga: Update Hasil Malaysia Masters 203, Indonesia Kirim 3 Wakilnya ke Babak Semifinal

“Melalui modifikasi ini, jumlah kursi yang tadinya berkapasitas 80 tempat duduk kini menjadi 72 tempat duduk sehingga memberikan kesan yang lebih luas. Keunggulan lainnya, yaitu kursinya dapat disandarkan (reclining) dan diputar (revolving) seperti kursi pada kereta eksekutif,” sambung Joni.

Selain itu, Joni juga menyebutkan interior kereta kelas ekonomi ditambah Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu.

Modifikasi lainnya juga dilakukan mirip dengan kereta eksekutif, seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah. Joni juga menyebutkan modifikasi dilakukan pada toilet KA kelas ekonomi. Dari toilet jongkok, kini menjadi toilet duduk dengan nuansa lebih mewah.

“Untuk rencana operasionalnya akan dirangkaikan untuk kereta api apa dan kapan waktunya, sampai dengan saat ini masih dalam kajian manajemen. Yang pasti, dalam waktu dekat pelanggan kereta ekonomi akan merasakan pengalaman yang berbeda dan pastinya lebih nyaman,” jelasnya.

 Baca Juga: VIRAL TikTok, Bacaan Sholawat Maula Ya Sholli Wasallim dan Terjemahannya



“melalui modifikasi ini, KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kedepannya untuk menjadikan perjalanan kereta api aman, nyaman, dan sehat,” tutup Joni.***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: CNNIndonesia.Com


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x