Ini Dia Lirik Lagu Indonesia Raya Karya WR Soepratman

- 17 Agustus 2020, 09:58 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengikuti Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebinekaan di Kabupaten Karawang, Sabtu, 15 Agustus 2020. (Foto: Rizal/Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengikuti Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebinekaan di Kabupaten Karawang, Sabtu, 15 Agustus 2020. (Foto: Rizal/Humas Jabar) /


GALAMEDIA - Hari ini, Senin, 17 Agustus 2020, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 tahun. Namun pada perayaan tahun ini ada yang berbeda dalam perayaan HUT RI yakni digelar secara online.

Pandemi covid-19 memaksa masyarakat untuk tetap melakukan phsycal distancing atau menjaga jarak untuk mengurangi pemaparan Covid-19.

Namun kondisi itu tak menyurutkan semangat warga Indonesia untuk tetap menyambut HUT RI dengan antusias secara virtual sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga: Ikut Andil Lahirkan Negeri ini, Keberadaan Pesantren masih Jauh Dari Merdeka

Bahkan Presiden RI Joko Widodo mengimbau seluruh Rakyat Indonesia untuk mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual di televisi dan diimbau menyanyikan Lagu Indonesia Raya saat sang saka Merah Putih dikibarkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). 

Menyambut euforia perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, berikut lirik dari lagu Nasional Indonesia Raya yang diciptakan W.R Soepratman.

Baca Juga: Tim Sabang Siap Mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Upacara Detik-detik Proklamasi


Indonesia Raya

 

Indonesia Tanah Airku

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x