Kasus Korupsi Dana Hibah Tasikmalaya, Terdakwa yang Seret Nama Wakil Ketua DPRD Jabar H. OS Hadapi Tuntutan

- 7 Juni 2023, 09:06 WIB
Kasus korupsi penyunatan dana hibah di Kabupaten Tasikmalaya mengungkap tentang dugaan keterlibatan Ketua DPRD Jabar H. OS SH
Kasus korupsi penyunatan dana hibah di Kabupaten Tasikmalaya mengungkap tentang dugaan keterlibatan Ketua DPRD Jabar H. OS SH /GalamediaNews

GALAMEDIANEWS - Pengakuan gamblang dari terdakwan Erwan Irawan soal dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPRD Jabar, H. OS dalam kasus korupsi pemotongan dana hibah Tasikmalaya rupanya direspon oleh aparat kejaksaan.

Erwan sendiri telah mengupas tuntas di persidangan tentang dugaan keterlibatan pimpinan wakil rakyat di DPRD Jabar tersebut di pusaran kasus korupsi pemotongan dana hibah dari APBD Provinsi Jabar untuk lembaga keagamaan di Kabupaten Tasikmalaya.

Terdakwa Erwan pun pada hari ini, Rabu 7 Juni 2023 akan menghadapi sidang tuntutan dari jaksa penuntut umum Kejari Kabupaten Tasikmalaya di Pengadilan Tipikor Bandung Jalan LL. RE Martadinata Kota Bandung.

Baca Juga: Pernyataan Pedas Pengacara Kasus Korupsi Hibah Tasikmalaya atas Dugaan Keterlibatan Wakil Ketua DPRD Jabar

Agenda sidang pun telah terpampang di jadwal sidang yang disebarkan melalui website Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Bandung.

Dalam jadwal sidang tertulis nomor perkara 9/Pid.Sus-TPK/2023/PN Bdg atas nama terdakwa Erwan Irawan SH alias Herwan Irawan yang disidangkan pada Rabu 07 Juni 2023 pukul 09.00 WIB di ruang Oemar Seno Adji. Sidang tersebut dipimpin oleh M Syarif.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Kabupaten Tasikmalaya Dedi Franky menyebut keterangan Erwan akan diproses bila telah memenuhi alat bukti yang cukup.

Ketika ditanya soal adanya keterlibatan Wakil Ketua DPRD Jabar yang diungkap terdakwa, Dedi Franky menyebut bila memenuhi dua alat bukti sesuai KUHAP, siapapun yang terlibat pasti akan diproses hukum, hanya saja selama proses penyelidikan terdakwa ketika diperiksa sebagai saksi tidak mengaku.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x